Gara-gara Ular, Pesawat Emirates Gagal Terbang

Senin, 09 Januari 2017 - 21:59 WIB
Gara-gara Ular, Pesawat Emirates Gagal Terbang
Gara-gara Ular, Pesawat Emirates Gagal Terbang
A A A
DUBAI - Sebuah pesawat Emirates yang akan berangkat dari Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), menuju Muscat, Oman, dilaporkan harus gagal terbang karena seekor ular. Insiden itu terjadi di Dubai Internasional Airport, kemarin.
Juru bicara Emirates menyatakan, saat dilakukan pemeriksaan tahap akhir, petugas menemukan seekor ular di kargo binatang dalam pesawat itu. Akibat hal itu, pihak maskapai yang berbasis di Dubai tersebut memutuskan untuk membatalkan penerbangan, dan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap pesawat itu.
"Penerbangan EK0863 dari Dubai menuju Muscat pada 8 Januari 2017 dibatalkan karena ditemukan ular di dalam kargo sesaat sebelum pesawat itu bersiap lepas landas," kata seorang juru bicara Emirates.
"Tim pemeriksa dan pembersihan sedang bekerja untuk membersihkan pesawat untuk kembali bisa melakukan penerbangan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (9/1).
Insiden keberadaan ular di dalam pesawat bukanlah barang baru. Pada Novemer seorang penumpang di Aeromexico dikagetkan oleh seekor ular yang jatuh dari kompartemen yang berada di atasnya. Walaupun tidak menimbulan korban, insiden itu sempat membuat panik seisi pesawat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5151 seconds (0.1#10.140)