10 Kota Terdingin di Dunia, Nomor 8 Disebut Kotak Es

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 13:07 WIB
loading...
10 Kota Terdingin di Dunia, Nomor 8 Disebut Kotak Es
Harbin merupakan kota paling dingin yang terletak di China. Foto/Tripzilla/Canva Pro
A A A
MOSKOW - Bagi orang yang tinggal di negara tropis, mengunjungi kota yang bersalju dan dingin menjadi impian. Apalagi, banyak kota terdingin di dunia yang menawarkan sensasi dan pengalaman penuh fantasi.

Khususnya bagi para pecinta musim dingin, mereka berada di level lain dari petualangan yang menusuk tulang! Meskipun berjemur di bawah sinar matahari musim panas di tepi pantai memiliki pesona tersendiri, ada sesuatu yang unik tentang liburan yang membekukan.

Terlepas dari iklim yang sangat dingin, banyak tempat paling ajaib dan pemandangan yang menakjubkan. Orang akan tetap hangat dan nyaman di dalam ruangan. Dari aktivitas dan olahraga musim dingin yang menyenangkan hingga festival salju yang mengasyikkan dan banyak lagi. Berikut adalah sepuluh kota terdingin di dunia, di mana penduduk asli telah belajar untuk berkembang dalam kondisi beku.

Berikut adalah 10 kota terdingin di dunia.

1. Yakutsk, Rusia

10 Kota Terdingin di Dunia, Nomor 8 Disebut Kotak Es

Foto/Tripzilla/Canva Pro

Melansir tripzilla, Yakutsk adalah kota dan ibu kota Republik Sakha, Yakutia, yang terletak di timur laut Rusia. Secara luas diyakini sebagai kota terdingin di dunia, dengan suhu rendah rata-rata -35°C.

Penduduk asli di Yakutsk sangat terbiasa bertahan hidup di musim dingin yang keras dan intens, mengingat suhu beku yang khas di kota ini akan turun lebih jauh hingga setidaknya -70°C!

2. Oymyakon, Rusia

10 Kota Terdingin di Dunia, Nomor 8 Disebut Kotak Es

Foto/Tripzilla/Canva Pro

Seperti yang diharapkan, kota lain di Rusia mengikuti daftar teratas kota terdingin di dunia. Oymyakon adalah kota kecil dengan tidak lebih dari 500 penduduk, tetap hidup dan berkembang di suhu musim dingin yang khas -50°C.

Pasar di kota bahkan tidak perlu khawatir ikan atau daging menjadi busuk karena mereka akan tetap beku hanya karena terpapar di luar. Tapi jangan berharap pipa beku yang mengganggu dan radang dingin yang tak terhindarkan!


3. Ulan Bator, Mongolia

10 Kota Terdingin di Dunia, Nomor 8 Disebut Kotak Es

Foto/Tripzilla/Canva Pro

Ulaanbaatar merupakan kota terbesar dan ibu kota Mongolia, rumah bagi kurang dari 1,5 juta warga.

Suhu selama musim panas bisa mencapai 25°C, dengan malam yang lebih dingin sekitar 11°C. Ketika bulan-bulan yang lebih dingin mulai datang, kota ini dapat mengalami suhu terendah musim dingin -40°C.

4.Dudinka, Rusia

Dudinka merupakan sebuah kota yang terletak di Rusia, terletak tepat di atas Lingkaran Arktik. Penduduk setempat sering mengalami suhu harian rata-rata -33,3°C selama bulan Januari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)