Di Balik Mitos Aneh Pantai Jumiang, Jadi Destinasi Favorit Wisatawan

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 18:38 WIB
loading...
Di Balik Mitos Aneh Pantai Jumiang, Jadi Destinasi Favorit Wisatawan
Wisata Pantai Jumiang memiliki keindahan alam yang begitu eksotis. Namun, terdengar motos unik yang menjadi misteri. Foto/ Instagram.
A A A
PAMEKASAN - Wisata Pantai Jumiang memiliki keindahan alam yang begitu eksotis. Namun, terdengar mitos unik yang masih menjadi misteri.

Pantai Jumiang terletak di Tanjung, Kecamatan Pademawu. Pantai ini tidak jauh dari jantung Kota Pamekasan. Jaraknya hanya sekira 23 menit dari pusat kota.



Pantai Jumiang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik untuk menarik minat para wisatawan.

Seperti adanya saung bagi pengunjung untuk menikmati keindahan pantai, serta aneka kuliner menarik sudah tersedia di sana.

Jadi para pengunjung tidak hanya menikmati keindahan pantai saja, juga dimanjakan oleh aneka kuliner khas Pamekasan.

Para wisatawan bisa menikmati ikan bakar, ikan goreng, ikan asam pedas dan lain lain. Bahkan, hidangan khas Pamekasan, yaitu campor lorjuk.

Selain kuliner dan keindahan pantai, ternyata ada cerita mistis di Pantai Jumiang. Konon, pasangan muda-mudi yang datang dengan pasangan mereka akan putus.

Cerita itu datang dari mulut ke mulut. Tapi, apa pun cerita masa lalu yang yang ada di Pantai Jumiang, rupanya sudah tidak berlaku lagi sekarang ini.

Buktinya Pantai Jumiang semakin diminati semua kalangan, bukan hanya dijadikan tempat wisata, juga kegiatan resmi banyak digelar di sana.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0942 seconds (0.1#10.140)