Trump Ucapkan Selamat Tahun Baru bagi Musuh-musuhnya

Sabtu, 31 Desember 2016 - 21:35 WIB
Trump Ucapkan Selamat Tahun Baru bagi Musuh-musuhnya
Trump Ucapkan Selamat Tahun Baru bagi Musuh-musuhnya
A A A
NEW YORK - Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Donald Trump mengunggah pesan ‘aneh’ di akun Twitter-nya pada malam pergantian tahun ini. Bila biasanya orang menyongsong tahun baru dengan sikap melupakan semua perselisihan yang pernah terjadi sepanjang tahun dan membuka lembaran baru, tak demikian dengan Trump.

Menjelang malam pergantian tahun, Trump mengucapkan selamat tahun baru bagi semua orang, termasuk musuh-musuhnya. Postingan ini kian mengukuhkan betapa Trump memiliki pribadi yang unik dan tidak bisa ditebak.

"Selamat Tahun Baru untuk semua, termasuk pada musuh-musuh saya dan mereka yang telah bertengkar dengan saya, dan kalah. Mereka hanya tidak tahu apa yang harus dilakukan," cuit Trump di akun Twitter-nya.

Trump memang baru saja memenangkan salah satu pemilihan presiden terberat di dunia. Dalam periode itu, ia terlibat ‘duel’ dengan begitu banyak pihak. Para musuh-musuh politiknya, baik di dalam maupun luar negeri, berupaya menggagalkan langkah Trump menuju Gedung Putih.

Bahkan, di saat tiket menuju Gedung Putih sudah dalam genggaman, para lawan politik Trump tetap melancarkan serangan. Dalam beberapa pekan ke depan, seusai mengucap sumpah sebagai Presiden AS, Trump akan dihadapkan pada sejumlah masalah warisan pemerintahan Barack Obama.

Teraktual adalah soal pengusiran 35 diplomat Rusia dari AS. Langkah ini diambil pemerintahan Obama sebagai reaksi atas dugaan campur tangan Moskow dalam pemilihan presiden AS lalu. Namun, Presiden Rusia Vladimir Putin tak bereaksi keras dan tidak balas mengusir diplomat AS dari Rusia.

Trump pun memuji sikap Putin dan menyebutnya sebagai sebuah ‘langkah besar’. Putin mengatakan, ia berharap bahwa setelah Trump dilantik, kedua negara akan bertindak dengan cara yang konstruktif dan pragmatis, yang akan dapat mengambil langkah-langkah nyata untuk mengembalikan mekanisme kerjasama bilateral.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5493 seconds (0.1#10.140)