Tentara AS Tewas dalam Kendaraan Lapis Baja yang Ditabrak Truk Sipil di Jerman

Kamis, 03 Agustus 2023 - 16:29 WIB
loading...
Tentara AS Tewas dalam Kendaraan Lapis Baja yang Ditabrak Truk Sipil di Jerman
Tentara mengendarai kendaraan tempur Stryker Amerika Serikat. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Seorang tentara Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) yang ditempatkan di Jerman tewas setelah kendaraan lapis baja yang dia tumpangi sebagai bagian dari konvoi AS ditabrak oleh satu truk semi sipil pada Selasa (1/8/2023).

Kabar tersebut diungkap Pentagon dan otoritas setempat. Ditugaskan ke Resimen Kavaleri ke-2, korban sedang mengintip dari palka atap kendaraan Stryker-nya pada saat tabrakan.

“Pintu yang berat mengenai kepalanya dan menyebabkan luka sedemikian rupa sehingga dia meninggal beberapa saat kemudian di rumah sakit terdekat,” ungkap Juergen Harwardt, kepala inspektur polisi Weiden.

Angkatan Darat AS Eropa dan Afrika mengumumkan kecelakaan fatal itu dalam pernyataan pada Rabu, mencatat itu terjadi di Autobahn di wilayah Bavaria Jerman sehari sebelumnya.

Pejabat AS telah menolak menyebutkan nama anggota itu menunggu pemberitahuan kerabat terdekatnya, meskipun polisi Jerman mengkonfirmasi dia adalah seorang wanita berusia 24 tahun.

“Tentara itu sedang bepergian dengan Stryker ketika satu truk semi sipil menabrak kendaraan militer saat bergabung dengan Autobahn 93,” ungkap militer dalam siaran pers, mengacu pada jenis kendaraan tempur lapis baja.



Militer menjelaskan, “Petugas medis sipil merawat dan mengangkut prajurit itu ke rumah sakit setempat, di mana staf medis menyatakan anggota dinas tersebut telah meninggal.”

Penegak hukum setempat menambahkan kecelakaan itu terjadi setelah kendaraan lapis baja itu bergabung ke jalan raya sebagai bagian dari konvoi.

Dia mengatakan seorang pengemudi truk Jerman tidak dapat berpindah jalur tepat waktu. Tidak jelas apakah prajurit itu mengenakan helm selama kecelakaan itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)