Mugabe Pastikan Maju Dalam Pilpres Zimbabwe

Minggu, 18 Desember 2016 - 18:19 WIB
Mugabe Pastikan Maju Dalam Pilpres Zimbabwe
Mugabe Pastikan Maju Dalam Pilpres Zimbabwe
A A A
HARARE - Presiden Zimbawe, Robert Mugabe dipastikan akan kembali maju dalam pemilihan Presiden di negara tersebut. Zimbawa rencananya akan menggelar pilpres pada awal 2018 mendatang.
Kepastian majunya Mugabe dalam pilpres Zimabwe mendatang datang setelah adanya Kongres Zanu-PF, partai yang dipimpin Mugabe. Dalam kongres itu, Partai Zanu-PF dengan suara bulat memilih pria berusia 92 tahun tersebut sebagai calon Presiden mereka.
Melansir Sputnik pada Minggu (18/12), penunjukan Mugabe ini mendapat sambutan meriah dari para pendukung partai Zanu-PF. "Mugabe seharusnya menjabat untuk selamanya," teriak pada pendukung partai penguasa Zimbabwe tersebut.
Liga Pemuda Partai Zanu-PF bahkan, sempat mengusulkan resolusi untuk menghapus batas masa jabatan Presiden dan mengatakan Mugabe harus dinyatakan sebagai Presiden seumur hidup Zimbabwe. Ususlan ini mendapat penolakan keras dari oposisi.
Mugabe sendiri merupakan Presiden pertama, dan satu-satunya di Zimbabwe. Dia telah memerintah negara itu sejak merdeka dari Inggris pada tahun 1980, dan pemerintah nya telah selama bertahun-tahun dituding telah melakukan pelanggaran HAM, termasuk menindas kebebasan berekspresi dan berkumpul.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4450 seconds (0.1#10.140)