alexametrics

Terisolasi, Mahasiswi Korut Percaya Ayah Kim Jong-un Penemu Hamburger

loading...
Terisolasi, Mahasiswi Korut Percaya Ayah Kim Jong-un Penemu Hamburger
Kim, 20, mahasiswi yang diwawancarai fotografer Prancis, Eric Lafforgue, yang menunjukkan potret isolasi di negara itu. Foto / Eric Lafforgue / Eksklusif Epix Media
A+ A-
PYONGYANG - Potret isolasi warga Korea Utara (Korut) dari dunia luar dibeberkan fotografer Prancis, Eric Lafforgue yang mengajak salah satu mahasiswi di Pyongyang berkeliling ke seluruh negeri. Dalam sebuah wawancara, mahasiswi Korut itu percaya Kim Jong-il, ayah Kim Jong-un sebagai penemu hamburger.

Mahasiswi yang dipublikasikan dengan nama “Miss Kim”, 20, memberikan berbagai jawaban aneh ketika diwawancarai Eric. Salah satu contohnya, mahasiswi itu tidak percaya celana jeans yang robek sebagai mode di Eropa karena percaya celana seperti itu sebagai celana bekas atau usang. Kim bahkan tidak tahu iPad dan meyakini benda itu sebagai mouse komputer buatan China.



Kim merupakan mahasiswi jurusan bahasa Inggris di Pyongyang. Perjalanannya dengan Eric di luar Pyongyang dia akui merupakan yang pertama kali. Eric sendiri sudah enam kali mengunjungi Korut.

Menurut Kim, Kim Jong-il menemukan hamburger tahun 2009. Berikut penggalan wawancara Eric dengan Kim yang dipublikasikan Daily Mirror, semalam (16/12/2016).

Apakah Anda tahu Michael Jackson?

Saya telah mendengar tentang dia, ya.

Dan, Lady Gaga?

Saya tidak tahu siapa dia, tidak ada.

Mengapa tidak ada musik berbahasa Inggris atau musik pop Amerika di negara Anda?

Eric, karena kami tidak suka mendengarkannya. Tapi kami tahu Mozart, Bach dan Beethoven.

Mengapa anak laki-laki dan perempuan tidak menari bersama?

Mereka pemalu, Anda menari dengan gadis-gadis yang Anda tidak kenal, Eric?

Apa kriteria untuk kecantikan di Korea Utara?

Eric, seorang wanita harus memiliki mata besar, hidung mancung, mulut kecil dan kulit putih dan dia tidak harus kurus. Perempuan di Korea Utara benar-benar cantik.
halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak