Kenapa Harga Makanan dan Minuman di Bioskop Mahal? Ini Alasannya

Senin, 24 Juli 2023 - 15:25 WIB
loading...
Kenapa Harga Makanan dan Minuman di Bioskop Mahal? Ini Alasannya
Croffle salah satu menu makanan di bioskop yang harganya dianggap relatif mahal. Foto/Novie Fauziah/MPI
A A A
JAKARTA - Kenapa harga makanan dan minuman di bioskop mahal? Pertanyaan itu kerap muncul dibenak penonton setelah menyaksikan film favoritnya.

Sebagaimana diketahui, saat menyaksikan tayangan film di bioskop paling pas ditemani dengan camilan dan minuman segar.

Namun sayangnya penonton dilarang membawa bekal tersebut dari luar, sehingga beberapa ada yang memilih untuk memesannya di kafe bioskop itu berada.

Akan tetapi sebagian penonton juga memilih untuk tidak menambah daftar jajan mereka. Hal ini dirasa, harga makanan dan minuman di bioskop lebih tinggi daripada membeli tiket filmnya sendiri.



Lantas mengapa harga makanan dan minuman di bioskop terkesan lebih mahal? Menanggapi hal tersebut, Food & Beverage Business Development Manager Cinema XXI, Andrew mengatakan, bahwa kualitas makanan yang ada di bioskop terkesan mahal ia mengklaim karena menggunakan bahan-bahan terbaik.

"Kami sangat percaya diri dengan makanan kami jual (di bioskop), karena dibuat dari ingridients terbaik. Sehingga harganya menyesuaikan," katanya dalam keterangannya kepada MNC Portal beberapa waktu lalu.

Bahan-bahan yang Digunakan Diklaim Berkualitas

Menurutnya Andrew, mahal atau tidaknya harga makanan dan minuman di bioskop adalah relatif. Di mana setiap konsumen memiliki standarnya masing-masing, sehingga pihaknya tetap percaya diri menjualnya karena dirasa menyesuaikan dengan bahan-bahan yang digunakannya itu.

Misalnya saja, Cinema XXI menjual makanannya yaitu sekira mulai dari harga Rp25 ribu sampai dengan Rp100 ribu. Jika sizenya berbeda-beda, maka harga jualnya pun relatif lebih tinggi. Begitu juga dengan minuman dan aneka menu lainnya.

"Dengan harga segitu, menurut saya sih tidak bilang mahal, ya. Meet the market lah," ujarnya.

Ada Banyak Varian Pilihan Menu di Bioskop

Andrew menambahkan, makanan dan minuman yang dijual bioskop tidak hanya berondong jagung (popcorn), softdrink atau Java tea saja. Tapi terdapat menu lainnya yang lebih bervariasi, dan sekaligus bisa mengenyangkan saat menyaksikan film favorit.

Salah satu rekomendasi makanan yang bisa disantap oleh pengunjung adalah croffle bercita rasa gurih dengan berbagai varian, seperti Truffle Mushroom Croffle dan Egg 'n Cheese Croffle.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)