Hormati Castro, Aljazair dan Venezuela Tetapkan Hari Berkabung Nasional

Minggu, 27 November 2016 - 14:42 WIB
Hormati Castro, Aljazair dan Venezuela Tetapkan Hari Berkabung Nasional
Hormati Castro, Aljazair dan Venezuela Tetapkan Hari Berkabung Nasional
A A A
CARACAS - Aljazair dan Venezulea dilaporkan telah menetapkan hari berkabung nasional untuk menghormati mendiang Fidel Castro. Mantan Presiden Kuba itu wafat pada Jumat pagi waktu setempat, atau Sabtu dini hari waktu Indonesia barat.
Melalui sebuah pernyataan, pemerintah Venezuela menyatakan mereka akan memberlakukan hari berkabung nasional selama tiga hari untuk menghormati Castro. "The Republik Bolivarian Venezuela telah menyatakan berkabung nasional tiga hari untuk menghormati memori dan warisan abadi Fidel Castro," bunyi pernyataan itu.
Bukan hanya menetapkan hari berkabung nasional, Presiden Venezuela Nicolas Maduro juga dilaporkan akan mengadakan upacara untuk menghormati Castro di barak militer di Caracas, di dekat makam mantan pemimpin Venezule Hugo Chavez.
Sementara itu, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (27/11), pemerintah Aljazair menetapkan hari berkabung nasional selama delapan hari untuk menghormati mantan pemimpin Kuba itu.
"Presiden Republik Aljazair, Abdelaziz Bouteflika, kemarin telah menyatakan delapan hari berkabung nasional sejak hari ini, menyusul kematian mantan Kepala Negara Kuba, Fidel Castro Ruz, yang juga merupakan pemimpin Revolusi Kuba," bunyi pernyataan pemerintah Aljazair.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4014 seconds (0.1#10.140)