Sayap ISIS di Mesir Eksekusi Ulama Berusia 100 Tahun

Minggu, 20 November 2016 - 14:22 WIB
Sayap ISIS di Mesir Eksekusi Ulama Berusia 100 Tahun
Sayap ISIS di Mesir Eksekusi Ulama Berusia 100 Tahun
A A A
KAIRO - Kelompok militan Mesir yang berafiliasi dengan kelompok ekstrimis ISIS, Ansar Bayt al-Maqdis, mengeksekusi seorang ulama. Kelompok militan itu pun merilis gambar yang menunjukkan proses eksekusi terhadap ulama berusia 100 tahun tersebut.

Kelompok, yang namannya berubah menjadi ISIS Sinai ketika mereka berjanji setia kepada ISIS, mengeksekusi Sheikh Sulaiman Abu Haraz setelah menculiknya seperti dikutip dari Al Arabiya, Minggu (20/11/2016).

Abu Haraz diculik oleh kelompok itu dari depan rumahnya di kota Arish di bawah ancaman gun. Haraz dianggap sebagai salah satu ulama Sufi simbolis dan dihormati di Semenanjung Sinai.

Ansar Bayt al-Maqdis adalah kelompok radikal yang kerap bentrok dengan pasukan keamanan Mesir. Sudah ratusan tentara dan polisi Mesir tewas oleh serangan kelompok radikal sejak militer menggulingkan Presiden Mohamed Morsi yang didukung Ikhwanul Muslimin Mesir.

Kelomok ini telah bersumpah setia kepada ISIS sejak tahun 2014 lalu. Padahal, diawal berdirinya, kelompok ini terinspirasi dari kelompok teroris internasional al-Qaeda.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3747 seconds (0.1#10.140)