4 Beasiswa Dokter Spesialis Jenjang S1 dan S2 Favorit, Tertarik Daftar?

Senin, 17 Juli 2023 - 09:31 WIB
loading...
4 Beasiswa Dokter Spesialis Jenjang S1 dan S2 Favorit, Tertarik Daftar?
Mahasiswa Kedokteran yang ingin melanjutkan ke program spesialis dan terbentur biaya bisa mendaftar sejumlah program beasiswa kedokteran S1 dan S2 di Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini sejumlah beasiswa Dokter Spesialis di Indonesia yang bisa dipertimbangan mahasiswa Kedokteran.Menjadi dokter siapa sih yang mau menolak? Jika ada kesempatan program beasiswa untuk kuliah kedokteran, siapapun pasti ingin berusaha mendapatkan kesempatan tersebut untuk berkarier menjadi seorang dokter.

Lantas bagaimana jika kita sudah selesai menempuh perkuliahan di kedokteran umum dan ingin melanjutkan ke program spesialis dan terbentur biaya? Tenang, terdapat program beasiswa kedokteran S1 dan S2 di Indonesia yang fokus untuk bidang spesialis.Apa saja? Simak ulasannya berikut

Pilihan Beasiswa Dokter Spesialis di Indonesia

1.Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan)

Program tersebut ada dalam Beasiswa Pendidikan Indonesia Dokter Spesialis (BPIDS) yang dikelola oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang memang memberikan penawaran bagi para lulusan dokter yang ingin melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

Program beasiswa ini ditujukan bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke jenjang magister atau doktor di bidang kesehatan. Beasiswa ini mencakup biaya pendidikan, biaya hidup, dan biaya akomodasi selama masa studi baik untuk dalam dan luar negeri.

Di dalam program tersebut, ada sejumlah bidang spesialisasi yang sengaja menjadi fokus dan prioritas dari pihak lembaga, demi mendukung ketersediaan sumber daya manusia dalam bidang dokter spesialis di Indonesia.

Bidang ilmu yang menjadi fokus dan prioritas LPDP adalah:

• Spesialis Kebidanan dan Kandungan (Obstetri dan Ginekologi)

• Dokter Spesialis Anak

• Spesialis Bedah

• Dokter Spesialis Penyakit Dalam
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2299 seconds (0.1#10.140)