alexametrics

Operasi Militer Turki di Suriah Jalan Terus

loading...
Operasi Militer Turki di Suriah Jalan Terus
Turki akan tetap menggelar operasi militer di wilayah perbatasan dengan Suriah. Foto/Istimewa
A+ A-
ANKARA - Juru bicara Presiden Turki Recep Tayyep Erdogan mengatakan operasi militer Turki untuk membebaskan Dabiq, Suriah, akan terus berlanjut sampai daerah perbatasan aman sepenuhnya. Pembebasan Dabiq adalah kemenangan startegis dan simbolik terhadap ISIS.

"Secara strategis, penting bahwa pasukan pembebasan Suriah yang didukung Turki akan terus maju hingga ke al-Bab yang menjadi wilayah kunci kubu teroris," kata Ibrahim Kalin seperti dikutip dari Reuters, Senin (17/10/2016).

Kali menambahkan bahwa daerah sekitar Dabiq sekarang sedang dibersihkan untuk memfasilitasi kembalinya warga sipil ke daerah itu.



"Operasi Efrat Shield akan berlanjut sampai kami yakin bahwa perbatasan benar-benar aman, pertanyaan tentang serangan teroris terhadap warga Turki tidak ada lagi dan rakyat Suriah merasa aman," katanya.

Pemberontak Suriah, yang didukung oleh tank dan pesawat tempur Turki, mengatakan mereka telah mengambil Dabiq setelah terlibat bentrokan dengan ISIS pada Minggu pagi. Pertempuran ini memaksa ISIS berjanji akan melakukan pertempuran apokaliptik dengan Barat.

Turki sendiri sejak bulan lalu telah menggelar operasi militer di wilayah perbatasannya dengan Suriah. Operasi militer itu diberi nama "Operasi Efrat Shield".
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak