Murka, UEA Sebut Houthi Lakukan Aksi Terorisme

Rabu, 05 Oktober 2016 - 16:31 WIB
Murka, UEA Sebut Houthi Lakukan Aksi Terorisme
Murka, UEA Sebut Houthi Lakukan Aksi Terorisme
A A A
DUBAI - Uni Emirat Arab (UEA) mengecam aksi penyerangan yang dilakukan pemberontak Yaman terhadap sebuah kapal sipil negara itu. UEA menyebut penyerangan itu sebagai aksi terorisme.

Kementerian Luar Negeri UEA, dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita negara WAM, mengatakan kapal sipil menjadi target serangan milisi Houthi di dekat selat Bab al-Mandab di lepas pantai selatan Yaman.

"Menargetkan kapal sipil di jalur pelayaran internasional memiliki implikasi serius bagi kebebasan navigasi dan aksi teror...," bunyi pernyataan UEA tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut seperti dikutip dari Al Arabiya, Rabu (5/10/2016).

Sebelumnya, dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu, Houthi mengatakan pasukan mereka telah menembakkan rudal yang menghancurkan sebuah kapal militer UEA yang berlayar ke arah pelabuhan Laut Merah Al-Mokha.

Baca juga:
Houthi Klaim Tembak Kapal Perang UEA di Teluk Yaman


Sedangkan Militer UEA mengatakan salah satu kapal rusak dalam sebuah insiden di dekat selat namun tidak ada awak kapal yang terlukan. Namun militer UUEA tidak memberikan informasi terperinci.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4596 seconds (0.1#10.140)