Kecelakaan Maut di Kenya, 52 Tewas Akibat Truk Hilang Kendali

Minggu, 02 Juli 2023 - 06:35 WIB
loading...
Kecelakaan Maut di Kenya, 52 Tewas Akibat Truk Hilang Kendali
Setidaknya 52 orang tewas setelah sebuah truk yang hilang kendali menabrak pejalan kaki dan kendaraan lainnya di sebuah persimpangan jalan raya. Foto/The Guardian
A A A
NAIROBI - Setidaknya 52 orang tewas setelah sebuah truk yang kehilangan kendali menabrak pejalan kaki dan kendaraan yang diparkir di persimpangan jalan raya di Rift Valley barat Kenya , Sabtu waktu setempat.

"Selain menewaskan puluhan orang, 35 lainnya menerima perawatan di beberapa rumah sakit di dekat lokasi kecelakaan di Persimpangan Londiani," kata Sekretaris Kabinet Transportasi Kipchumba Murokomen kepada penyiar nasional KBC seperti dikutip dari UPI, Minggu (2/7/2023).

Polisi Londiani mengatakan kecelakaan itu terjadi pada Jumat malam ketika sebuah truk yang melaju di sepanjang Jalan Tol Kericho-Nakuru sekitar 130 mil barat laut Nairobi keluar dari jalan, menabrak empat minibus "matatu", dua truk lain, sebuah mobil pribadi, dan satu bus.

Saat truk berbelok melewati persimpangan, ia melewati pejalan kaki, pebisnis, serta kendaraan lain sebelum berhenti.



Saksi mata mengatakan kepada polisi bahwa pengemudi truk kehilangan kendali saat berusaha menghindari menabrak bus yang berhenti di jalur lalu lintas karena masalah mekanis.

"Negara berduka dengan keluarga yang kehilangan orang yang dicintai dalam kecelakaan lalu lintas yang mengerikan di Londiani, Distrik Kericho," tulis Presiden Kenya William Ruto dalam sebuah Tweet.

"Sangat menyedihkan bahwa beberapa korban jiwa adalah anak muda dengan masa depan yang menjanjikan dan pebisnis yang melakukan pekerjaan sehari-hari," ia melanjutkan.

Pemimpin Kenya itu mengatakan negaranya berdoa agar para korban yang selamat segera pulih.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)