Ledakan Besar Hantam Ibu Kota Hungaria, 2 Polisi Terluka

Minggu, 25 September 2016 - 08:09 WIB
Ledakan Besar Hantam Ibu Kota Hungaria, 2 Polisi Terluka
Ledakan Besar Hantam Ibu Kota Hungaria, 2 Polisi Terluka
A A A
BUDAPEST - Sebuah ledakan besar terjadi di daerah Oktogon, salah satu wilayah di ibu kota Hungaria, Budapest. Ledakan tersebut membuat ratusan orang berhamburan ke jalan saat polisi melakukan operasi besar-besaran sebagai bagian dari tindakan antisipasi.

Dua petugas polisi diyakini telah terluka dalam ledakan itu sementara jumlah mereka yang terluka juga belum bisa dikonfirmasi. Namun saksi mata menyatakan ada korban jiwa. Menurut penduduk setempat, ada sejumlah orang dirawat di jalan dekat Corninthia Hotel.

Ledakan dilaporkan terjadi di lantai dasar dari sebuah toko. Polisi mengklaim disebabkan oleh kebocoran gas. Namun penyebab pasti ledakan tersebut belum dapat dikonfirmasi seperti dikutip dari Daily Express, Minggu (25/9/2016).

Dalam video yang muncul di dunia maya terlihat gambar beberapa orang tengah mendapatkan perawatan di jalan karena cedera yang dialaminya, namun tidak ada gambar yang menunjukkan kerusakan bangunan. Anggota masyarakat mengatakan mereka sedang dievakuasi dari restoran oleh petugas agar bisa melanjutkan pekerjaan mereka di lokasi kejadian.

Pengguna Twitter Ilona Vanouplines mengatakan: "Saya mendengar dan merasakan #ledakan yang benar-benar keras di pusat kota Budapest, banyak mobil polisi lewat di Erzsébet krt."
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5688 seconds (0.1#10.140)