Jaksa Hungaria Tuntut Kameramen Penendang Imigran

Kamis, 08 September 2016 - 11:55 WIB
Jaksa Hungaria Tuntut Kameramen Penendang Imigran
Jaksa Hungaria Tuntut Kameramen Penendang Imigran
A A A
BUDAPEST - Jaksa Hungaria menuntut Petra Laszlo, seorang kameramen wanita yang tertangkap kamera memukul imigran yang mencoba untuk menyebarang dari Serbia ke Hongaria tepat setahun yang lalu. Jaksa Hungaria menuntut kameramen wanita yang menendang pengungsi ketika mereka berlari dari kejaran polis dengan tuduhan perilaku tidak tertib.

Aksi tidak terpuji Laszlo itu kemudian tersebar di dunia maya dan menuai kecaman. Laszlo sendiri kemudian harus kehilangan pekerjaannya di N1TV setelah rekaman insiden itu beredar.

Baca juga:
Tendang Imigran, Kameramen TV Hungaria Dipecat


"Dalam film itu dia menendang seorang pemuda di tulang kering dengan tendangan keras dari telapak kaki kanannya dan juga menendang gadis muda di sekitar lutut dengan kaki kanannya," dalam pernyataan yang dikeluarkan kejaksaan Hungaria. Namun tidak ada bukti serangan itu bermotif rasial seperti dikutip dari Daily Express, Kamis (8/9/2016).

Jaksa mengakui jika Laszlo tidak menendang seorang pria yang membawa anak kecil, salah satu tuduhan yang dihadapi Laszlo. "(Laszlo) menendang ke arah seorang pria yang membawa seorang anak di tangannya, namun tendangannya tidak mengenai orang itu," kata jaksa Hungaria.

"Orang yang membawa anak masih jatuh, karena salah satu polisi berusaha menangkap dan menahannya, dan dia kehilangan keseimbangan saat ia mencoba melepaskan diri," demikian kata jaksa Hungaria.

Korban tendangan Laszlo, Osama Abdul Mohsin, kini telah mendapatkan perlindungan di Spanyol di mana sebuah sekolah olaharaga menawarkan bantuan untuk memberikannya pekerjaan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4865 seconds (0.1#10.140)