Horor, Kapal Feri Terbakar di Tengah Laut Puerto Rico

Kamis, 18 Agustus 2016 - 02:46 WIB
Horor, Kapal Feri Terbakar di Tengah Laut Puerto Rico
Horor, Kapal Feri Terbakar di Tengah Laut Puerto Rico
A A A
SAN JUAN - Penjaga pantai Amerika Serikat (AS) mengatakan ratusan orang diselamatkan dari sebuah kapal feri penumpang yang terbakar di tengah laut Puerto Rico. Kapal feri tersebut terbakar sekitar dua mil (3,2 km) dari ibukota San Juan.

Penjaga pantai dan polisi setempat menyelamatkan 512 penumpang dan awak kapal dari kapal feri American Cruise Ferries yang terbakar. Kru penyelamat bekerja selama berjam-jam untuk membawa penumpang dan karyawan kapal feri tersebut ke San Juan.

Penjaga pantai mengatakan api terlihat pertama kali di ruang mesin kapal dan menyebar ke kompartemen lain di kapal tersebut. "Semua orang berhasil diselamatkan dari kapal tersebut," kata pihak penjaga pantai seperti dikutip dari Reuters, Kamis (18/8/2016).

Kepulan asap terlihat dari beberapa bagian dari kapal feri putih yang besar saat kapal penyelamat mulai diturunkan. Hal ini dapat dilihat dari sejumlah gambar yang diposting oleh kepolisian Puerto Rico di media sosial.

Penjaga pantai mengatakan kapal feri dengan panjang 171 meter, yang melakukan perjalanan dari Republik Dominika, itu akhirnya kandas sekitar 800 kaki dari lepas pantai. Pejabat penjaga pantai tidak bisa dihubungi untuk dimintai komentar lebih lanjut terkait kejadian ini.

Menurut situs perusahaan perjalanan, kapal feri American Cruise Ferries mengangkut wisatawan dari San Juan ke Santo Domingo, Republik Dominika.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5045 seconds (0.1#10.140)