Korbankan Nyawa, Pria Ini Selamatkan 300 Orang dari Tragedi Emirates

Kamis, 04 Agustus 2016 - 09:42 WIB
Korbankan Nyawa, Pria Ini Selamatkan 300 Orang dari Tragedi Emirates
Korbankan Nyawa, Pria Ini Selamatkan 300 Orang dari Tragedi Emirates
A A A
DUBAI - Seorang petugas pemadam kebakaran bernama Jasim Issa Mohammed Hassan dianggap pahlawan setelah menyelamatkan 300 penumpang dan awak pesawat Emirates yang terbakar di Bandara Internasional Dubai. Demi menyelamatkan 300 orang, dia mengorbankan nyawanya sendiri.

Jasim meninggal saat memadamkan kobaran api setelah pesawat Emirates jatuh dan terbakar di Bandara Internasional Dubai. Berkat pengorbanan Jasim, pesawat itu tidak sampai meledak.

Baca:
Emirates Alami Kecelakaan saat Pendaratan di Bandara Dubai

Saif Al Suwaidi, Direktur Otoritas Jenderal Penerbangan Sipil setempat mengatakan; “Petugas pemadam kebakaran kehilangan nyawanya saat menyelamatkan nyawa orang lain”.

“Saya salut pengorbanannya yang banyak dari bahaya, pikiran dan doa kami bersama keluarganya,” kata Al Suwaidi, seperti dikutip The National, Kamis (4/8/2016).

Korbankan Nyawa, Pria Ini Selamatkan 300 Orang dari Tragedi Emirates


Jasim berjasa membantu 282 penumpang dan 12 awak melarikan diri dari pesawat yang terbakar hebat pada Rabu sore, kemarin. Jasim meninggal akibat luka fatal.

Para pejabat Dubai berkabung atas meninggalnya “pahlawan” dalam tragedi pesawat Emirates.

Pihak Otoritas Jenderal Penerbangan Sipil (GCAA) telah mengeluarkan pernyataan resmi atas tragedi terbakarnya pesawat Emirates.”Pesawat Boeing 777 ini membawa 282 penumpang dengan 18 anggota kru di atas pesawat,” bunyi pernyataan GCAA.

Baca juga:
Pesawat Emirates Terbakar di Bandara Dubai, 1 Tewas

”Kami berterima kasih kepada Allah karena rahmat-Nya, dan mengkonfirmasi bahwa tidak ada korban jiwa di antara penumpang dan awak pesawat,” lanjut GCAA.

”Namun demikian, kami sangat sedih untuk mengumumkan bahwa salah satu petugas pemadam kebakaran kehilangan nyawanya saat menyelamatkan nyawa orang lain,” sambung GCAA.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3316 seconds (0.1#10.140)