alexa snippet

Pria Jepang Mengamuk di Panti Sosial, 15 Tewas Ditikam

Pria Jepang Mengamuk di Panti Sosial, 15 Tewas Ditikam
Ambulans dan petugas medis langung mendatangi sebuah panti untuk orang cacat setelah seorang pria bersenjatakan pisau mengamuk dan menewaskan 15 orang. | (Reuters)
A+ A-
TOKYO - Sedikitnya 15 orang tewas setelah seorang pria bersenjatakan pisau mengamuk di sebuah pusat bagi orang-orang cacat di dekat Tokyo. Serangan tersebut juga melukai 20 orang.

Dikutip dari Belfast Telegraph, Selasa (26/7/2016) dua jam kemudian, pelaku menyerahkan diri ke sebuah kantor polisi di Sagamihara. Ia mengaku telah meninggalkan pisau di mobilnya.

Media nasional Jepang, NHK mengatakan, tersangka adalah Tsukui Yamayuri-en (26). Ia adalah mantan karyawan di pusat bagi orang-orang cacat itu. Ia telah ditangkap atas tuduhan percobaan pembunuhan.

NHK mengatakan 15 orang tewas dan 20 luka-luka dalam serangan itu. Polisi mengatakan ada beberapa korban tapi tidak memberikan jumlah korban. Tayangan televisi menunjukkan sejumlah ambulans diparkir di luar pusat, dimana petugas medis dan lainnya berjalan masuk dan keluar.

Meski begitu, belum ada angka pasti soal jumlah korban dalam insiden ini. Kantor berita Kyodo awalnya melaporkan bahwa 19 orang tewas dan 20 luka-luka, namun kemudian mengatakan setidaknya 15 orang tewas dan 28 luka-luka.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top