Tips MotionTrade: Ini 3 Keuntungan Investasi di Pasar Modal Syariah

Selasa, 13 Juni 2023 - 10:17 WIB
loading...
Tips MotionTrade: Ini 3 Keuntungan Investasi di Pasar Modal Syariah
Tiga keuntungan investasi di pasar modal syariah. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk ( BCAP ) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Bukan hanya menyediakan layanan investasi saham secara konvensional, MNC Sekuritas juga menyediakan layanan pasar modal syariah yang dapat dijadikan sebagai alternatif investor untuk berinvestasi.

Di Indonesia, Anda memiliki pilihan untuk berinvestasi di pasar modal konvensional atau di pasar modal syariah. Berbeda dengan pasar modal konvensional, pasar modal syariah menggunakan prinsip dasar, regulasi, dan pelaksanaan secara syariah. Bagi pemeluk agama Islam, investasi di pasar modal syariah dapat mendatangkan keuntungan di dunia dan juga akhirat. Meskipun demikian, investasi pasar modal syariah juga bisa menjadi pilihan bagi siapa pun di luar masyarakat Muslim. Berikut ini merupakan 3 (tiga) keuntungan berinvestasi di pasar modal syariah yang telah MotionTrade rangkum:

1. Investasi yang Halal
Produk investasi pasar modal syariah terhindar dari riba. Aktivitas bisnis perusahaan yang dijalankan berada pada jalur yang halal, bukan pada produk atau jasa yang non halal misalnya rokok dan miras. Untuk itu, dapat dipastikan bahwa investasi syariah merupakan kegiatan yang halal.

2. Memiliki Nilai Sosial
Pada pasar modal syariah, investor dapat berinvestasi sekaligus memberikan dampak sosial, misalnya dengan memberikan wakaf, zakaf, dan infak kepada yang membutuhkan. Selain memperoleh keuntungan, investasi syariah juga menambah nilai ibadah bagi investornya.

3. Lebih Aman
Pasar modal syariah menjunjung transparansi dalam mengungkapkan informasi keuangan dan operasional perusahaan. Bisnis yang diperbolehkan dalam pasar saham syariah juga berada pada industri halal, yang dinilai lebih stabil dan dapat bertahan dalam jangka panjang. Hal tersebut tentunya minim risiko dan memberikan rasa aman kepada investor.

MNC Sekuritas juga memfasilitasi transaksi saham maupun reksa dana syariah melalui aplikasi MotionTrade Syariah. Anda juga dapat memberikan wakaf, zakat, dan infak berupa saham ataupun dana di Rekening Dana Nasabah (RDN) melalui MotionTrade. Penyalurannya pun dilakukan oleh lembaga yang terpercaya yaitu Rumah Zakat Indonesia (RZI).

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera mengunduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!

#MNCSekuritas #MotionTrade #MotionTradeDuluAja #GampangBeliSaham #GampangBeliReksadana #YukInvestasiYuk #InvestasiSaham #InvestasiReksadana #PasarModalSyariah
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)