Media Prancis Sebut Mohamed Lahouaiej-Bouhlel Pelaku Teror Nice

Jum'at, 15 Juli 2016 - 22:07 WIB
Media Prancis Sebut Mohamed Lahouaiej-Bouhlel Pelaku Teror Nice
Media Prancis Sebut Mohamed Lahouaiej-Bouhlel Pelaku Teror Nice
A A A
PARIS - Media lokal Prancis menyebut Mohamed Lahouaiej-Bouhlel sebagai pelaku aksi teror di kota Nice, yang menewaskan 84 orang. Pria berusia 31 tahun ini diketahui sebagai warga Tunisia.

Dikutip dari BBC, Jumat (15/7/2016), seorang sumber di tubuh badan keamanan Tunisia mengatakan, Bouhlel memiliki keluarga yang tinggal di Msakin dekat kota Sousse. Orang tua Bouhlel diketahu bercerai dan mereka tinggal di Perancis.

Sumber tersebut juga mengatakan, Bouhlel sering mengunjungi Tunisia dan hal itu terakhir kali dilakukannya delapan bulan lalu, sebelum ia kembali ke Prancis.

Bouhlel dikatakan telah menikah dan mempunyai tiga orang anak. Namun, pihak otoritas Tunisia tidak mengetahui apakah ia telah terlibat dalam kegiatan terorisme di negara itu. Yang pasti, pihak berwenang Tunisia mengetahui jika ia bersentuhan dengan obat-obatan dan pelanggaran terkait alkohol.

Sebelumnya, Pemerintah Tunisia mengeluarkan pernyataan mengutuk serangan Nice dalam istilah terkuat. "Tunisia berdiri bersama Perancis dalam memerangi terorisme dan mendukung setiap tindakan yang diambil oleh pemerintah Perancis untuk melindungi wilayahnya dan keamanan warganya dan pengunjung," kata pernyataan itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5303 seconds (0.1#10.140)