Al-Shabaab Serang Pangkalan Militer Ethiopia di Somalia

Kamis, 09 Juni 2016 - 22:00 WIB
Al-Shabaab Serang Pangkalan Militer Ethiopia di Somalia
Al-Shabaab Serang Pangkalan Militer Ethiopia di Somalia
A A A
MOGADISHU - Kelompok militan Islam Somalia, al-Shabaab, mengklaim telah menewaskan 60 tentara Ethiopia kala kelompok itu menyerang sebuah pangkalan militer Uni Afrika di Somalia tengah.

Namun pernyataan sebaliknya dikeluarkan oleh pihak misi Uni Afrika di Somalia (AMISOM). AMISOM mengatakan berhasil memukul mundur serangan yang menewaskan 110 militan, seperti dikutip dari laman BBC, Kamis (9/6/2016).

Dalam cuitannya di Twitter, AMISOM mengatakan tentara mereka bersama pasukan dari tentara Somalia berhasi mengusir para penyerang dan sekarang tengah melakukan pengejaran bersama pasukan gabungan. Namun, AMISOM tidak mengungkapkan korban jiwa dari pihaknya.

Ini merupakan yang kesekian kalinya kelompok al-Shabaab menyerang basis militer pasukan AMISOM. Pada bulan Januari lalu, Al-Shabaab menyerang markas pasukan Kenya di el-Ade, somalia Selatan.

Saat itu, al-Shabaab mengklaim berhasil membunuh 100 tengara, namun kabar ini belum mendapatkan konfirmasi kebenarannya. Al-Shabaab juga menyerang pangkalan militer AMISOM yang dioperasikan tentara Burundi dan Uganda.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3550 seconds (0.1#10.140)