Manchester City Bisa Segel Gelar Liga Inggris Pekan Depan

Senin, 15 Mei 2023 - 09:47 WIB
loading...
Manchester City Bisa Segel Gelar Liga Inggris Pekan Depan
Manchester City Bisa Segel Gelar Liga Inggris Pekan Depan. Foto: Reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City bisa menyegel gelar Liga Inggris pekan depan ketika bentrok Chelsea. Kepastian itu didapat setelah mereka menang 3-0 atas Everton di waktu yang sama Arsenal kalah 0-3 melawan Brighton & Hove Albion.

Manchester City berhasil memetik kemenangan 3-0 melawan Everton di Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023, Minggu malam WIB. Dalam pertandingan tersebut, Ilkay Gundogan tampil gemilang dengan mencetak dua gol, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Erling Haaland.



Pelatih Man City, Pep Guardiola, memuji kepiawaian Gundogan dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, sang pemain dapat melakukan tugas seorang striker dengan baik meskipun berposisi sebagai gelandang. Guardiola juga menyoroti insting gol yang luar biasa milik Gundogan serta kemampuan memainkan perannya sebagai gelandang yang memiliki skill lengkap, baik dalam hal mengatur serangan, menyalurkan umpan, atau bertahan.

Guardiola juga menyebut Gundogan sebagai sosok kapten tim yang sangat baik setelah kepergian Vincent Kompany dan Fernandinho. "Dia menunjukkan kekuatan pemimpin dalam setiap sesi latihan, datang tepat waktu, menjalani pekerjaannya 24 jam, dan bermain seperti yang seharusnya," ujarnya.

Dalam klasemen Liga Inggris, Man City semakin tak terkejar dengan mengumpulkan 85 poin dan unggul empat poin dari Arsenal di posisi runner-up. Dengan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi, klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu siap untuk menyegel juara Liga Inggris musim ini. Selanjutnya, Man City akan melawan Chelsea di kandang pada Minggu (21/5/2023) pukul 22.00 WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6829 seconds (0.1#10.140)