Sebut Zelensky Menipu, Bos Wagner: Serangan Balik Ukraina Telah Dimulai

Kamis, 11 Mei 2023 - 21:11 WIB
loading...
Sebut Zelensky Menipu, Bos Wagner: Serangan Balik Ukraina Telah Dimulai
Pendiri pasukan tentara bayaran Grup Wagner Rusia, Yevgeny Prigozhin, mengatakan serangan balik Ukraina telah dimulai. Foto/The Moscow Times
A A A
MOSKOW - Pendiri pasukan tentara bayaran Grup Wagner Rusia , Yevgeny Prigozhin, mengatakan bahwa unit Ukraina telah memulai serangan balik mereka dan mendekati Bakhmut dari sisi sayap.

Menanggapi pertanyaan media Rusia tentang antisipasi serangan balik Ukraina, Prigozhin mengatakan bahwa operasi Ukraina sayangnya, sebagian berhasil.

Prigozhin ditanya tentang komentar Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiyy bahwa serangan balasan Ukraina telah ditunda karena pasukan Ukraina menunggu lebih banyak bantuan dari negara asing.

Dia mengatakan bahwa Zelenskiyy "menipu" dengan mengatakan bahwa serangan belum dimulai seperti dikutip dari Channel News Asia, Kamis (11/5/2023).



Namun klaim Prigozhin ini tidak bisa diverifikasi secara independen.

Pasukan Rusia, dipelopori oleh Wagner, telah melancarkan serangan berdarah di Bakhmut, di wilayah Donetsk timur Ukraina, sejak musim panas lalu.

Pada hari Rabu, Prigozhin dan militer Ukraina mengatakan bahwa pasukan Kiev telah mengalahkan unit tentara Rusia di dekat Bakhmut, dalam kemajuan yang signifikan bagi Ukraina.

Prigozhin telah berulang kali menuduh pejabat senior pertahanan Rusia membuat pasukannya kelaparan di Bakhmut karena amunisi, dan menyalahkan mereka atas kemunduran di sekitar kota.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)