alexametrics

Tikam Tentara Israel, 2 Warga Palestina Ditembak Mati

loading...
Tikam Tentara Israel, 2 Warga Palestina Ditembak Mati
Dua warga Palestina ditembak oleh militer Israel | (Istimewa)
A+ A-
YERUSALEM - Dua warga Palestina ditembak mati militer Israel setelah menikam dan melukai seorang tentara Israel. Insiden itu terjadi di luar sebuah permukiman Yahudi di Tepi Barat yang diduduki Israel.

Dalam sebuah pernyataan awal, militer Israel mengatakan, seorang wanita Israel terluka dalam serangan di sebuah persimpangan jalan dekat pemukiman Ariel. Wanita itu kemudian dievakuasi untuk mendapat perawatan medis. Belakangan diketahui jika wanita itu diidentifikasi sebagai seorang prajurit.

"Pasukan di tempat kejadian merespons serangan itu dan menembak para penyerang, yang mengakibatkan kematian mereka," bunyi pernyataan itu seperti dikutip dari laman Reuters, Kamis (17/3/2016).



Sejak Oktober, serangan yang dilakukan warga Palestina telah menewaskan 28 warga Israel dan dua warga AS. Sedangkan, pasukan Israel telah menewaskan sedikitnya 187 warga Palestina. Dari jumlah itu, 126 diantaranya dikatakan sebagai pelaku penyerangan. Sedangkan sisanya, ditembak mati selama protes kekerasan.

Meningkatnya kekerasan sebagian didorong oleh rasa frustrasi Palestina atas runtuhnya pembicaraan damai yang disponsori Amerika Serikat pada tahun 2014. Selain itu pertumbuhan pemukiman Yahudi di tanah mereka di tengah wacana pembentukan negara Palestina di masa depan juga menjadi faktor pemicu.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak