Drone dengan 17 Kg Bahan Peledak untuk Habisi Putin, Ini Respons Rusia

Jum'at, 28 April 2023 - 09:57 WIB
loading...
Drone dengan 17 Kg Bahan Peledak untuk Habisi Putin, Ini Respons Rusia
Presiden Rusia Vladimir Putin disebut jadi target pembunuhan oleh drone Ukraina yang membawa 17 kg bahan peledak. Drone itu jatuh di dekat Moskow hari Minggu. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Sebuah tabloid Jerman melaporkan bahwa drone yang jatuh di dekat Moskow pada hari Minggu lalu merupakan pesawat nirawak Ukraina yang dioperasikan untuk membunuh Presiden Rusia Vladimir Putin . Menurut laporan tersebut, drone itu membawa 17 kilogram bahan peledak.

Menanggapi laporan tersebut, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov memilih untuk menepisnya. Dia menyebut klaim itu sebagai "yellow fabrication atau rekayasa kuning".

“Tidak, kami tidak mengetahui laporan ini,” kata Peskov kepada wartawan pada hari Kamis.

“Ada banyak 'rekayasa kuning' akhir-akhir ini. Tidak ada alasan untuk memedulikan mereka," lanjut Peskov, seperti dikutip Russia Today, Jumat (28/4/2023).

Laporan perihal drone Ukraina untuk membunuh Presiden Putin itu diterbitkan tabloid Jerman, Bild, pada hari Rabu. Laporan itu berjudul "17 kilos of explosives were supposed to kill Putin".



Menurut laporan tersebut, pihak berwenang Rusia berusaha untuk menutupi kejadian itu.

Laporan Bild mengutip aktivis Ukraina; Yuri Romanenko, yang mengeklaim bahwa intelijen Ukraina mengirim drone untuk menargetkan Putin selama kunjungannya ke kawasan industri Rudnevo di luar Moskow.

Drone tersebut diduga melewati sistem pertahanan udara Rusia tanpa terdeteksi dan jatuh tidak jauh dari lokasi target.

Media Jerman itu menggambarkan Romanenko sebagai seseorang yang memiliki "hubungan dekat" dengan dinas intelijen Kiev.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)