Ryan Garcia Kalah KO dari Gervonta Davis Gara-gara Rehidrasi?

Senin, 24 April 2023 - 12:21 WIB
loading...
Ryan Garcia Kalah KO dari Gervonta Davis Gara-gara Rehidrasi?
Ryan Garcia Ngaku Kalah KO dari Gervonta Davis gara-gara Rehidrasi?/Boxing Scene
A A A
Ryan Garcia mengakui kekalahan KO ronde 7 dari Gervonta Davis salah satunya dipengaruhi klausul rehidrasi atau pembatasan berat badan sebelum pertarungan dendam di T-Mobile Arena, Sabtu (22/4/2023) waktu setempat. Ryan Garcia mengakui jika pembatasan berat badan sebelum pertarungan mereka mempengaruhi apa yang ia rasakan saat memasuki ring pada Sabtu malam di T-Mobile Arena.

Ryan Garcia juga mengakui bahwa ia dengan sukarela menerima persyaratan dalam kontraknya dan seharusnya tidak menggunakan berat badan sebagai alasan mengapa Gervonta Davis memukul KO dirinya pada ronde ketujuh. Klausul berat badan yang disepakati dalam kontrak untuk pertarungan 12 ronde tanpa gelar mereka adalah 61,6 kg dan tidak ada petarung yang diizinkan untuk memiliki berat badan lebih dari 66,2 kg pada timbang badan hari kedua, Sabtu pagi. "Maksud saya, dari persepsi yang jujur, saya tidak merasa terlalu baik," kata Garcia dalam konferensi pers setelah pertandingan.



"Maksud saya, saya merasa sedikit lemah, anda tahu, saat memasuki ring. Kaki saya tidak terlalu terasa di bawah saya, namun saat laga berlangsung, anda tahu, itu semua datang bersamaan. Maka, saya tidak dapat terlalu menyalahkan [kekalahan] itu. Itu adalah apa adanya. Saya menandatangani kontrak dan hanya itu."

Ryan Garcia yang memiliki tinggi badan 177 cm memiliki berat badan 61,4 kg pada Jumat sore, sedikit lebih berat dari Davis yang memiliki tinggi 167 cm dan berat 61,2 kg. Garcia menambahkan sembilan kilogram lebih di antara penimbangan berat badan dan berada di angka 65,7 kg pada Sabtu pagi, sekali lagi lebih berat dari Davis (65,3 kg).

Kedua petinju diizinkan untuk menambah berat badan sebanyak yang mereka inginkan dari waktu penimbangan kedua mereka hingga mereka memasuki ring untuk pertarungan yang dimulai sekitar sembilan jam dan 20 menit setelah mereka menimbang berat badan lagi pada Sabtu pagi. Gervonta Davis menuai kritik dari Garcia dan timnya selama promosi pertarungan mereka karena menuntut rehidrasi atau pembatasan berat badan selama negosiasi.



Ryan Garcia menimbang berat badannya pada batas kelas welter junior 63,5 kg untuk pertarungan sebelumnya - sebuah KO pada ronde keenam atas petinju kidal asal Dominika, Javier Fortuna, pada 16 Juli lalu di Crypto.com Arena, Los Angeles. Davis pernah bertarung satu kali di kelas 63,5 kg, tetapi tiga pertarungannya antara KO pada ronde ke-11 atas mantan juara dunia kelas ringan super WBA Mario Barrios pada Juni 2021 dan KO-nya atas Garcia diperebutkan di batas kelas ringan 61,2 kg.

Pada Sabtu malam, Davis (29-0, 27 KO) menjatuhkan Garcia dengan pukulan pendek dari tangan kiri dalam sebuah pertukaran serangan dengan waktu kurang dari satu menit pada ronde kedua. Garcia pulih dari knockdown tersebut dan kembali ke dalam pertarungan mereka, namun pukulan kiri keras Davis ke arah tubuhnya menyebabkan reaksi yang tertunda dan membuat Garcia harus menerima serangan lutut pada menit 1:30 ronde ketujuh.
Garcia (23-1, 19 KO) tidak dapat bangkit dari posisi berlutut tepat waktu untuk mengalahkan hitungan wasit Thomas Taylor, yang menghentikan laga utama Showtime Pay-Per-View ini pada menit 1:44 ronde ketujuh.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)