Sihir Kota-kota di Atas Gurun Pasir

Minggu, 26 Juli 2020 - 05:59 WIB
loading...
Sihir Kota-kota di Atas Gurun Pasir
Kota adalah lanskap peradaban manusia. Pun dengan kota-kota yang didirikan di tengah gurun pasir. Kota-kota ini memiliki sihirnya sendiri hingga menarik minat pendatang. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
KOTA adalah lanskap peradaban manusia. Sebuah kota umumnya dipadati dengan penduduk yang ramai dengan bangunan-bangunan tinggi dan berada di lokasi strategis serta mudah dijangkau.

Namun apa jadinya jika sebuah kota hidup dikelillingi gurun pasir? Berikut kota-kota eksotis di dunia yang dibangun di atas gurun pasir. (Baca juga: 7 Gurun Pasir Paling Eksotis di Dunia)

1. Las Vegas (AS)

Sihir Kota-kota di Atas Gurun Pasir


Sering disebut hanya dengan nama sederhana Vegas, ini adalah kota terpadat di negara bagian Nevada dan dikenal sebagai tempat peristirahatan, perjudian, serta sejumlah kegiatan lainnya seperti berbelanja, makan mewah, hiburan dan kehidupan malam. Vegas memiliki banyak megahotels serta kasino yang menjamur. (Baca juga: Tyson, Coronavirus: Ketika Surga Tinju Dunia di Las Vegas Tutup)

2. Kairo (Mesir)

Sihir Kota-kota di Atas Gurun Pasir


Kairo juga merupakan salah satu kota terbesar di dunia Arab dengan populasi lebih dari 30 juta. Secara global, Kairo berada di peringkat ke-6 sebagai kota terbesar di dunia.

Dalam hal reputasi kota, Kairo sering dikaitkan dengan Mesir kuno dengan piramida Giza yang terkenal dan kota kuno Memphis. Kota ini juga memiliki industri film dan musik mapan serta lembaga pendidikan tinggi yang mapan. (Baca juga: Begini Isi Surat Al-Fatih kepada Sultan Mesir tentang Penaklukan Konstantinopel)

3. Teheran (Iran)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)