Prancis Bantu Kamerun Perangi Boko Haram

Kamis, 07 Januari 2016 - 16:35 WIB
Prancis Bantu Kamerun Perangi Boko Haram
Prancis Bantu Kamerun Perangi Boko Haram
A A A
YAOUNDE - Seorang pejabat militer senior Prancis mengatakan bahwa negaranya akan membantu Kamerun untuk memerangi kelompok teroris Boko Haram. Kelompok pemberontak Nigeria itu kerap melakukan serangan di Kamerun dalam dua tahun terakhir.

Kepala Staf Pertahanan Prancis, Pierre de Villiers, menyatakan hal tersebut setelah melakukan pertemuan selama satu jam dengan Presiden Kamerun, Paul Biya. Villiers mengatakan bahwa Kamerun adalah mitra penting dalam memerangi terorisme.

"Negara saya, Prancis, akan bergabung dengan Kamerun dan negara-negara anggota lainnya dalam upaya untuk benar-benar memberangus kelompok teroris ini dan memulihkan perdamaian di negara ini," kata Villiers seperti dikutip dari laman Xinhua, Kamis (7/1/2016).

"Saya senang bahwa saya diterima oleh Presiden Paul Biya, yang telah menjadi titik utama kunjungan saya ke Kamerun. Saya disini untuk mengekspresikan dukungan negara saya dalam memerangi kelompok teroris Boko Haram," ucapnya sembari menambahkan bahwa memerangi terorisme adalah isu global yang sangat penting dan Kamerun memainkan perang yang penting di dalamnya.

Kelompok Boko Haram adalah kelompok pemberontak Nigeria yang ingin mendirikan negara Islam. Meski kelompok pemberontak Nigeria, kelompok ini kerap melakukan aksi-aksi lintas perbatasan dengan menyerang sejumlah negara lainnya macam Kamerun, Niger, dan Chad.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4992 seconds (0.1#10.140)