Hendak Bunuh Diri, Pria Miskin di Turki Diselamatkan Erdogan

Sabtu, 26 Desember 2015 - 10:20 WIB
Hendak Bunuh Diri, Pria Miskin di Turki Diselamatkan Erdogan
Hendak Bunuh Diri, Pria Miskin di Turki Diselamatkan Erdogan
A A A
ISTANBUL - Seorang pria miskin di Turki hendak bunuh diri dengan terjun dari jembatan ke Teluk Bosphorus, Istanbul. Namun, pria yang tertekan oleh kondisi keluarganya itu batal bunuh diri setelah Presiden Turki; Recep Tayyip Erdogan, “menyelamatkannya”.

Saat pria miskin itu bersiap untuk terjun, dalam waktu bersamaan Presiden Erdogan dan rombongannya melintas. Dalam video yang direkam kantor berita Dogan, menunjukkan bahwa seorang pengawal Erdogan menghampiri pria tersebut.

Pengawal tersebut mengatakan bahwa pria itu diminta menghadap Presiden Erdogan yang berada di dalam mobil. Pria yang identitasnya tidak diungkap itu bingung ketika pengawal presiden itu kembali meyakinkannya bahwa dia ditunggu Presiden Erdogan.”Ya, itu benar, itu presiden di sana,” kata pengawal itu, yang dilansir Sabtu (26/12/2015).

Perlahan kemudian, pria itu turun dari jembatan dan menuju ke mobil Mercedes hitam yang di dalamnya ada Presiden Erdogan. Ketika pintu mobil dibuka, Erdogan tampak sedang berbicara dengan seseorang melalui iPhone-nya.

Erdogan sejatinya sedang dalam perjalanan ke kantor setelah menjalankan ibadah salat Jumat. Menurut laporan media Turki, Presiden Erdogan menyampaikan sesuatu yang menghibur warganya yang miskin itu. Pria yang hendak bunuh diri tersebut terlihat mencium tangan Erdogan sebelum keduanya berpisah.


Seorang pejabat dari Kantor Erdogan yangberbicara dengan syarat anonim mengatakan kepada AP, bahwa presiden berjanji untuk membantu warganya yang bermasalah.

(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4936 seconds (0.1#10.140)