Polisi Bosnia Ciduk 11 Orang Terkait ISIS

Selasa, 22 Desember 2015 - 21:36 WIB
Polisi Bosnia Ciduk 11 Orang Terkait ISIS
Polisi Bosnia Ciduk 11 Orang Terkait ISIS
A A A
SARAJEVO - Pihak kepolisian Bosnia menggerebek beberapa lokasi dan menangkap 11 orang dalam operasi pencarian tersangka yang diyakini mempunyai hubungan dengan ISIS.

"Sejauh ini, 11 yang dicurigai terlibat dalam aksi terorisme, pendanaan kegiatan teroris dan merekrut anggota ISIS telah ditangkap dalam penggerebekan di 13 lokasi," kata juru bicara polisi Bosnia seperti dikutip di sitir dari Reuters, Selasa (22/12/2015).

Sedangkan menurut pernyataan kantor jaksa Bosnia, pihak kepolisian membidik 15 orang tersangka dalam penggerebekan yang dilakukan di Sarajevo.

"Selama penggerebekan, pihak kepolisian menemukan sejumlah bukti yang menunjukkan hubungan para tersangka dengan ISIS," begitu pernyataan pihak kejaksaan Bosnia.

Dikatakan bahwa penggerebekan dilakukan di dekat barak militer dimana seorang pria bersenjata menewaskan dua orang tentara Bosnia pada bulan November dalam sebuah aksi penembakan.

Polisi mengatakan, lebih dari 150 orang warga Bosnia telah meninggalkan negara itu untuk bergabung dengan ISIS di Suriah dan Irak selama beberapa tahun terakhir. Dari jumlah itu, 50 orang telah kembali ke Bosnia dan hampir 30 orang lainnya tewas dalam pertempuran.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2929 seconds (0.1#10.140)