Mobil Berisi Bahan Peledak Terparkir di Bandara Sofia

Selasa, 01 Desember 2015 - 21:59 WIB
Mobil Berisi Bahan Peledak Terparkir di Bandara Sofia
Mobil Berisi Bahan Peledak Terparkir di Bandara Sofia
A A A
SOFIA - Otoritas bandara dan pihak kepolisian Bulgaria mengevakuasi seluruh penumpang dan staf bandara di Sofia setelah ditemukan sebuah mobil van berisi bahan peledak di luar salah satu terminal.

"Polisi Bulgaria telah mengevakuasi seluruh bagian dari Bandara Internasional Sofia dan memeriksa semua bagasi yang mencurigakan," kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Bulgaria, seperti dikutip dari laman Mirror, Selasa (1/12/2015).

Setelah berhasil mengevakuasi dan melakukan pemeriksaan terhadap bagasi yang mencurigakan, pihak kepolisian Bulgaria langsung menutup Terminal 1 Bandara Internasional Sofia. Hal ini dilakukan setelah pihak keamanan melihat sebuah tas di dalam mobil van yang terparkir di luar terminal bandara tersebut.

"Sebuah bahan peledak telah ditemukan di dalam van," begitu kata juru bicara Bandara Internasional Sofia. Pihak kepolisian Bulgaria berhasil memindahkan bahan peledak yang ada di mobil tersebut dengan menggunakan robot.

Pihak kepolisian juga mengeluarkan sejumlah barang dari bagasi mobil tersebut. Polisi Bulgaria juga mengerahkan anjing polisi untuk memastikan tidak ada bahan berbahaya lain yang tertinggal di kendaraan tersebut. Saat ini, pihak kepolisian Bulgaria tengah memeriksa bahan peledak tersebut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3621 seconds (0.1#10.140)