Netanyahu: Israel Masih Bisa Gempur Musuh, Meski Ada Kekacauan di Dalam Negeri

Minggu, 02 April 2023 - 21:00 WIB
loading...
Netanyahu: Israel Masih Bisa Gempur Musuh, Meski Ada Kekacauan di Dalam Negeri
Netanyahu: Israel Masih Bisa Gempur Musuh, Meski Ada Kekacauan di Dalam Negeri. FOTO/Reuters
A A A
TEL AVIV - Gejolak dalam negeri Israel tidak akan memengaruhi kemampuan militernya dan kekuatan negara itu untuk menyerang musuh-musuhnya. Hal itu diungkapkan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu kepada pemerintah saat bertemu pada Minggu (2/4/2023).

"Debat internal Israel tidak akan mengurangi sedikit pun tekad, kekuatan, dan kemampuan kami untuk bertindak melawan musuh kami di semua lini, di mana pun dan kapan pun diperlukan," kata Netanyahu, seperti dikutip dari JPost.



Netanyahu berbicara hanya dua hari setelah Teheran menuduh Israel melakukan serangan militer di luar Damaskus di Suriah, yang menewaskan Milad Haydari, penasihat militer Korps Pengawal Revolusi Islam Iran.

“Kami menuntut harga tinggi dari rezim yang mendukung terorisme, di luar perbatasan Israel. Saya menyarankan agar musuh kita tidak berbuat salah dalam hal ini,” kata Netanyahu.

Kurang dari seminggu yang lalu, Yunani menangkap dua pria yang diduga anggota kelompok yang merencanakan serangan terhadap sebuah restoran Israel di Athena, sebuah kasus yang menurut Israel didalangi oleh Iran.



Netanyahu memberikan dukungannya di belakang polisi Israel setelah penembakan kontroversial terhadap orang Israel-Badui Muhammad al-Osaibi di dekat Gerbang Rantai Gunung Bait Sabtu pagi. Polisi telah menuduh bahwa dia berusaha untuk mencuri senjata petugas, sehingga dia bisa melakukan serangan teroris.

Keluarga Osaibi menolak klaim tersebut, mengatakan dia adalah seorang mahasiswa kedokteran di Rumania yang kembali selama sebulan. Ibunya mengatakan kepada KAN News bahwa dia tidak bersalah atas tuduhan apa pun terhadapnya dan bahwa dia sedang dalam perjalanan untuk berdoa. Tidak ada rekaman keamanan dari insiden tersebut.

"Saya memberikan dukungan penuh kepada Polisi Israel untuk menggagalkan teroris di Temple Mount selama akhir pekan," kata Netanyahu. Dia juga merujuk pada serangan teror hari Sabtu di Tepi Barat.



"Kami semua berdoa untuk kesejahteraan prajurit yang terluka dalam serangan tadi malam di Gush Etzion," kata Netanyahu.

“Kami bertindak melawan terorisme dengan segala cara dan kami melakukannya dengan dua cara: Pertama, kami mengambil tindakan dan menghadapi teroris itu sendiri. “Dalam beberapa bulan terakhir, pasukan kami telah melenyapkan puluhan teroris dan menangkap ratusan lainnya,” kata Netanyahu.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)