Ledakan Guncang Pembangkit Listrik di Iran

Senin, 20 Juli 2020 - 01:06 WIB
loading...
Ledakan Guncang Pembangkit Listrik di Iran
Sebuah ledakan dilaporkan terjadi di sebuah pembangkit listrik di kota Isfahan, Iran. Foto/REUTERS
A A A
TEHERAN - Sebuah ledakan dilaporkan terjadi di sebuah pembangkit listrik di kota Isfahan, Iran. Ledakan ini terjadi hanya beberapa pekan setelah adanya ledakan yang mengguncang fasilitas nuklir dan militer di Natanz dan Parchin.

Saeid Mohseni, kepala eksekutif Esfahan Power Generation Co, dalam sebuah pernyataan mengatakan, ledakan itu tidak mengganggu pasokan listrik pabrik kepada masyarakat.

( Baca juga: Kasus Covid-19 di Jakarta Terus Bertambah, Damkar Semprotkan Disinfektan di Kawasan Pulo Gadung )

"Peralatan yang rusak sedang diperbaiki. Pembangkit listrik kembali beroperasi sekitar dua jam setelah ledakan," kata Mohseni dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Senin (20/7/2020).

Media lokal melaporkan, insiden itu terjadi karena masalah teknis di pabrik dan tidak menimbulkan korban.Sementara itu, sebelumnya Komandan Komando Sentral Amerika Serikat (AS), Jenderal Kenneth McKenzie menuturkan Iran akan membalas ledakan yang terjadi di fasilitas nuklir dan militer di Natanz dan Parchin.

( Baca juga: Insiden Misterius di Iran Berlanjut, 7 Kapal Dekat PLTN Terbakar )

McKenzie mengatakan, Iran pasti akan memberikan respon yang sangat keras, meskipun belum diketahui apa atau siapa yang berada di balik ledakan tersebut. "Pengalaman saya dengan Iran memberitahu saya bahwa mereka akan merespons," kata McKenzie saat wawancara dengan The Washington Post awal pekan ini.
(esn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3138 seconds (10.101#12.26)