Jerman Dilanda Mogok Kerja Terbesar dalam 31 Tahun, Transportasi Lumpuh

Senin, 27 Maret 2023 - 20:14 WIB
loading...
Jerman Dilanda Mogok Kerja Terbesar dalam 31 Tahun, Transportasi Lumpuh
Para pekerja menggelar pemogokan massal di Jerman. Foto/REUTERS
A A A
BERLIN - Transportasi umum di seluruh Jerman akan terhenti pada Senin (27/3/2023), berpotensi membuat negara berpenduduk 83 juta orang itu dalam keadaan "kekacauan lalu lintas".

Bild memperingatkan hal itu pada Minggu (26/3/2023). Apa yang disebut pemogokan nasional terbesar dalam beberapa dekade itu telah diorganisir oleh beberapa serikat buruh yang kuat.

“Semua layanan kereta jarak jauh dari operator kereta api nasional Jerman, Deutsche Bahn, akan dihentikan total karena pemogokan tersebut,” ungkap pernyataan perusahaan itu.

Perusahaan menambahkan, layanan kereta regional akan dikurangi secara drastis, sementara kereta kota jarak pendek yang dikenal di Jerman sebagai S-Bahn, juga tidak akan beroperasi.

“Semua lalu lintas bus, kereta api, dan trem kemungkinan akan terhenti akibat pemogokan umum yang diperkirakan terjadi di enam negara bagian Jerman yakni Baden-Wuerttemberg, Hesse, Niedersachsen, Rhine-Westphalia Utara, Saxony, Rhineland-Palatinate, dengan sebagian Bavaria juga kemungkinan akan akan terpengaruh,” ungkap laporan majalah Stern Jerman.



Asosiasi bandara negara itu, ADV, memperkirakan sekitar 380.000 pelancong tidak akan dapat terbang pada Senin karena pemogokan tersebut.

Ini terjadi menjelang liburan Paskah di Jerman, yang dimulai pada Senin di Niedersachsen dan kota Bremen.

Stern memperingatkan tentang "kekacauan lalu lintas" di jalan raya, sementara Bild menyebut penghentian layanan yang direncanakan itu sebagai "serangan terburuk dalam 31 tahun".

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2472 seconds (0.1#10.140)