alexa snippet

Jet Rusia Bermanuver Dekat Perbatasan Turki, NATO Kesal

Jet Rusia Bermanuver Dekat Perbatasan Turki, NATO Kesal
Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg mengaku kesal dengan manuver yang dilakukan jet Rusia di sekitar perbatasan Turki. (Reuters)
A+ A-
BRUSSELS - Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg mengaku kesal dengan manuver yang dilakukan jet Rusia di sekitar perbatasan Turki. Menurutnya, hal tersebut adalah sesuatu yang sangat berbahaya.
 
Militer Turki dilaporkan mendeteksi jet tempur Rusia melakukan manuver di perbatasan mereka. Manuver ini terjadi hanya sehari setelah jet tempur Rusia terdeteksi memasuki wilayah udara Turki, yang menurut Rusia dilakukan secara tidak sengaja.
 
Dengan adanya manuver terbaru ini, Stoltenberg merasa apa yang dilakukan Rusia beberapa waktu bukanlah sebuah kebetulan, namun memang disengaja.
 
"Pelanggaran wilayah udara Turki baru-baru ini oleh jet tempur Rusia yang sangat serius, bahkan berbahaya. Ini tidak terlihat seperti sebuah ketidaksengajaan, karena ada dua kejadian serupa dalam satu pekan," kata Stoltenberg,
 
Stoltenberg mengaku akan segera menghubungi semua pemimpin negara anggota NATO untuk membahas hal ini. Ini dilakukan Stoltenberg karena dirinya khwatir pelanggaran yang dilakukan Rusia akan memiliki konsekuensi yang tidak terduga.
 
"Insiden atau kecelakaan, mungkin menciptakan situasi berbahaya. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa hal ini tidak terjadi lagi," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (7/10/2015).
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top