Pemukim Serang Rumah Warga Palestina, Tentara Israel Cuma Menonton

Minggu, 05 Maret 2023 - 14:20 WIB
loading...
Pemukim Serang Rumah Warga Palestina, Tentara Israel Cuma Menonton
Pemukim serang rumah warga Palestina, tentara Israel cuma menonton. Foto/Ilustrasi
A A A
YERUSALEM - Pemukim ekstrimis Israel pada Jumat lalu melancarkan serangan ke wilayah Burin di pinggiran selatan kota Nablus di Tepi Barat yang diduduki.

Aktivis anti-pemukiman Ghassan Daghlas mengatakan bahwa para pemukim melemparkan batu ke rumah-rumah warga Palestina, mencatat bahwa beberapa jendela rumah pecah.

Dia juga menceritakan bahwa mereka melempari kendaraan warga Palestina dengan batu di jalan raya utama Huwara.



Para pemukim, menurut Daghlas, melepaskan tembakan ke udara dan masuk ke mata air yang menyediakan air untuk sejumlah lingkungan Palestina seperti dikutip dari Middle East Monitor, Minggu (5/3/2023).

Dilansir dari media Israel, Haaretz, saat pemukim Israel didokumentasikan melempar batu ke rumah-rumah warga Palestina, tentara Israel hadir dan berdiri.

Dalam sebuah video yang dirilis oleh organisasi hak asasi manusia Israel Yesh Din, para perusuh, beberapa dari mereka bertopeng, terlihat melempar batu dan menghancurkan pohon milik warga Palestina sementara tentara Israel berdiri tanpa berusaha menghentikan atau menahan mereka.

Menurut Yesh Din, tiga rumah di desa itu rusak terkena lemparan batu. Tentara kemudian terlihat menembakkan gas air mata ke daerah tersebut, dan beberapa penduduk setempat terluka karena menghirup gas tersebut, menurut organisasi itu.



Militer Israel mengatakan sedang menyelidiki mengapa tentara tidak segera bertindak, menambahkan bahwa setelah pasukan militer yang tiba di desa merespons dengan tindakan pengendalian massa, ketertiban dipulihkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)