Drone Hantam Rusia, Putin Perintahkan Perketat Perbatasan

Rabu, 01 Maret 2023 - 11:58 WIB
loading...
Drone Hantam Rusia, Putin Perintahkan Perketat Perbatasan
Presiden Vladimir Putin memerintahkan perketat kontrol perbatasan dengan Ukraina setelah serentetan serangan drone. Foto/Independent
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin telah memerintahkan para pejabat untuk memperketat kontrol perbatasan dengan Ukraina . Itu dilakukan setelah serentetan serangan drone yang menciptakan tantangan baru bagi Moskow setahun setelah menginvasi tetangganya.

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia satu pesawat tak berawak jatuh pada Selasa hanya 100 km tenggara Ibu Kota Rusia, Moskow, sementara dua lainnya jatuh di Rusia selatan.

Pihak berwenang juga menutup wilayah udara di atas kota utara St Petersburg sebagai respons atas apa yang dikatakan beberapa laporan sebagai drone, sementara beberapa stasiun televisi Rusia menyiarkan peringatan serangan rudal yang disalahkan pejabat atas peretasan.

Tidak ada laporan korban jiwa dalam serangan tersebut.

“Mengenai insiden jatuhnya UAV di distrik Kolomna… targetnya mungkin fasilitas infrastruktur sipil, yang tidak rusak,” kata Gubernur Moskow Andrei Vorobyov dalam sebuah pernyataan, mengacu pada kendaraan udara tak berawak.

“Tidak ada korban atau kerusakan di lapangan. FSB (dinas keamanan) dan otoritas berwenang lainnya sedang menyelidiki,” tambah Vorobyov seperti dikutip dari Al Jazeera, Rabu (1/3/2023).



Pihak berwenang Rusia belum merinci infrastruktur apa yang mungkin menjadi sasaran, tetapi raksasa energi Rusia Gazprom mengoperasikan fasilitas di dekat desa Gubastovo, tempat drone itu jatuh.

Para pejabat Ukraina belum mengaku bertanggung jawab atas salah satu serangan itu, tetapi sebelumnya mereka juga menghindari pengakuan langsung atas serangan dan sabotase

Gambar drone menunjukkan itu adalah tipe buatan Ukraina. Drone tersebut dilaporkan memiliki jangkauan hingga 800 km tetapi tidak mampu membawa bahan peledak dalam jumlah besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)