All New Toyota Agya Rilis dalam Varian GR Sport dan LCGC

Senin, 13 Februari 2023 - 15:27 WIB
loading...
All New Toyota Agya Rilis dalam Varian GR Sport dan LCGC
Peluncuran World Premiere All New Toyota Agya di Jakarta, Senin (13/2). All New Agya dirilis dalam varian GR Sport dan LCGC. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi merilis All New Agya di Indonesia, Senin (13/2). Kendaraan ini menjadi yang pertama dikenalkan di seluruh dunia (World Premiere).

Agya, yang jadi pionir di mobil Low Cost Green Car (LCGC) mendapat penyegaran total baik dari sektor desain eksterior dan interior, sasis, hingga mesinnya.

”World Premiere Toyota Agya ini yang pertama di Indonesia,” ujar Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto di Bengkel Space, Jakarta Selatan.

”Market share LCGC di 2022 masih mencapai 100 ribuan unit, atau 20 persen dari total pasar mobil di Indonesia. Jadi masih sangat besar. Bahkan, pertumbuhan pasar LCGC di 2022 mencapai 22 persen, lebih tinggi dibandingkan industri yang 19 persen. Untuk pembeli mobil pertama, Toyota Agya masih sangat relevan,” beber Henry.

Executive Chief Engineer Toyota Motor Corp Toshihiro Nakaho menambahkan, generasi kedua Toyota Agya ini mengalami perombakan total di semua sektor. Desainnya terlihat lebih sporty dan mewah. Fitur-fiturnya ditambah. Juga, lebih kekinian.

”Kami berharap Toyota Agya ini menjadi standar baru di mobil nasional, ungkap Toshihiro yang menyebut bahwa All New Agya kini mendapat varian GR Sport.

All New Agya memang bakal dipasarkan dalam 2 varian. Yakni model GR Sport dan non GR Sport yang tetap akan bersaing di kelas Low Cost Green Car (LCGC).

”All New Agya LCGC menyasar konsumen yang sensitif harga, dan mencari solusi mobilitas yang terjangkau,” ujar Toshihiro. “Adapun All New Agya varian GR Sport ditujukan untuk konsumen yang mencari city car dengan performa yang lebih sporty,” tambahnya.



Perjalanan Toyota Agya dimulai pada 2012 untuk mendukung program LCGC. Mobil mungil ini diperkenalkan pertama kali di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Ini untuk kali pertama Toyota Agya mendapatkan ubahan total atau full model change (generasi kedua).

Sayangnya, model yang dipamerkan masih berupa purwarupa. Toyota masih enggan untuk membeberkan isi kabin All New Agya. Termasuk juga harganya. “Sabar ya, akan kami umumkan terpisah,”ujarHenry.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)