alexametrics

Iran akan Eksekusi Orang yang Sengaja Tularkan Covid-19

loading...
Iran akan Eksekusi Orang yang Sengaja Tularkan Covid-19
Iran akan mengeksekusi mereka yang dengan sengaja menyebarkan virus Corona ke orang lain. Foto/Ist
A+ A-
TEHERAN - Iran akan mengeksekusi mereka yang dengan sengaja menyebarkan virus Corona ke orang lain. Pernyataan itu datang di tengah masih terus meningkatnya jumlah infeksi Covid-19 di Iran.

"Seseorang yang tahu dia terinfeksi Covid-19 dan menginfeksi orang lain melalui bersin, batuk atau tidak memakai masker, akhirnya menyebabkan kematian, mereka akan dieksekusi," ucap Wakil Menteri Kehakiman Iran, Mahmoud Abbasi.

(Baca juga: Presiden Iran Larang Acara Pernikahan untuk Cegah Covid-19)

"Semua warga Iran, warga negara biasa dan pejabat yang sama, harus mematuhi aturan Covid-19 dan pembatasan yang diberlakukan oleh pemerintah," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (15/7/2020).



Iran adalah salah satu negara yang paling terpukul oleh Covid-19. Menurut Universitas John Hopkins, Iran adalah salah satu dari 10 negara dengan jumlah kasus Covid-19 terkonfirmasi tertinggi di dunia.

(Baca juga: Terapkan Protokol Covid-19, SMA 16 Bekasi Laksanakan MOS Siswa Baru)



Kementerian Kesehatan Iran mengatakan, ada 262.173 kasus virus Corona yang dikonfirmasi dan 13.211 kematian akibat virus itu.

Rezim Iran telah dikritik, baik dari dalam maupun luar negeri, karena dinilai salah menangani pandemi, serta dituding menutup-nutupi angka kematian dan infeksi yang sebenarnya.
(esn)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak