alexametrics

India Tambah Lagi Drone Heron dan Rudal Anti-Tank Spike dari Israel

loading...
India Tambah Lagi Drone Heron dan Rudal Anti-Tank Spike dari Israel
Drone Heron buatan Israel memperkuat militer India. Foto/REUTERS
A+ A-
NEW DELHI - Setelah terlibat bentrok mematikan dengan China di Ladakh timur, India berencana memperkuat kemampuan pengintaian dan persenjataan.

India pun memesan drone pengintai Heron dan rudal kendali anti-tank Spike dari Israel dengan pendanaan darurat oleh pemerintah.

Heron saat ini telah digunakan Angkatan Udara, Angkatan Laut dan Angkatan Darat India. Kini drone itu sudah digunakan Angkatan Darat dan Angkatan Udara di sektor Ladakh.

"Ada kebutuhan akuisisi Heron untuk menambah armada drone yang sudah ada demi memenuhi kebutuhan armada Angkatan Udara kami. Kami berencana memesan drone itu," papar sumber pemerintah pada India Times.



Sumber itu tidak menjelaskan berapa banyak drone yang kini dipesan lagi oleh India.

Heron telah digunakan selama beberapa tahun oleh militer India. Drone itu dapat terbang selama lebih dari dua hari untuk melakukan pemantauan dari ketinggian lebih dari 10 km.



Kini militer India juga ingin memiliki drone yang dilengkapi senjata untuk memperkuat armada drone tempur dalam Proyek Cheetah yang dipimpin Angkatan Udara India.

Angkatan Darat juga memesan lebih banyak rudal kendali anti-tank Spike. Sebelumnya, Angkatan Darat telah memiliki 12 peluncur dan 200 rudal Spike.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak