Israel Serang Iran dengan Drone

Senin, 30 Januari 2023 - 07:26 WIB
loading...
A A A
Kemampuan yang dimaksud telah ditunjukkan minggu lalu ketika AS dan Israel mengadakan latihan militer gabungan terbesar mereka, di mana mereka berlatih pengisian bahan bakar di udara dan serangan terhadap sistem pertahanan udara.

Washington menuduh Teheran mendukung operasi militer Rusia di Ukraina dengan memasok drone kamikaze. Sementara Rusia dan Iran secara resmi menyangkal tuduhan itu, kedua negara semakin dekat sejak konflik Ukraina dimulai, meningkatkan omzet perdagangan mereka selama tahun 2022 dan mengintegrasikan sistem kartu bank mereka awal bulan ini.

"AS dan Israel secara eksplisit bertujuan untuk membatasi tindakan buruk yang dilakukan Iran di seluruh dunia, termasuk kontribusi negatifnya terhadap konflik di Ukraina," kata Jenderal Halevi.

Serangan pesawat tak berawak hari Minggu terjadi di tengah laporan di media sosial tentang ledakan di wilayah Republik Islam Iran.

Ledakan terjadi di pabrik produksi minyak di kota barat laut Azarshahr di provinsi Azerbaijan Timur, sementara gempa magnitudo 5,9 melanda provinsi itu pada waktu yang sama.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)