Zelensky Akui Mempersenjatai Ukraina adalah Peluang Bisnis Besar

Rabu, 25 Januari 2023 - 15:02 WIB
loading...
Zelensky Akui Mempersenjatai Ukraina adalah Peluang Bisnis Besar
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Foto/REUTERS
A A A
KIEV - Presiden Volodymyr Zelensky sesumbar Kiev sudah bekerja sama dengan beberapa raksasa industri keuangan dan militer, menawarkan peluang "bisnis besar" kepada perusahaan Amerika mana pun yang tertarik untuk bekerja di sana.

Pernyataan Zelensky itu muncul dalam pesan video ke asosiasi perusahaan Amerika Serikat (AS).

Berbicara di pertemuan National Association of State Chambers (NASC) di Boca Raton, Florida, pada Senin (23/1/2023), Zelensky berpendapat, "Bisnis Amerika dapat menjadi lokomotif yang sekali lagi akan mendorong pertumbuhan ekonomi global."

“Kami telah berhasil menarik perhatian dan menjalin kerja sama dengan raksasa dunia keuangan dan investasi internasional seperti Blackrock, JP Morgan dan Goldman Sachs,” ujar Zelensky.

Dia menjelaskan, “Merek Amerika seperti Starlink atau Westinghouse telah menjadi bagian dari Jalan Ukraina kami.”

Baca juga: Pesawat Angkatan Udara Filipina Jatuh di Provinsi Bataan, 2 Pilot Tewas

Menurut Zelensky, "Setiap orang bisa menjadi bisnis besar dengan bekerja sama dengan Ukraina, di semua sektor: dari senjata dan pertahanan hingga konstruksi, dari komunikasi hingga pertanian, dari transportasi hingga teknologi informasi (IT), dari bank hingga obat-obatan."

Dia juga memuji senjata-sejata yang dihujani AS ke Kiev.

“Sistem pertahanan Anda yang brilian, seperti HIMARS atau Bradley, telah menyatukan sejarah kebebasan kami dengan perusahaan Anda. Kami sedang menunggu Patriot. Kami mencermati Abrams. Ribuan contoh seperti itu mungkin terjadi,” papar Zelensky dalam video tersebut.

Menurut perkiraan Pentagon sendiri, AS telah mengirimkan senjata, amunisi, dan pasokan senilai lebih dari USD20 miliar ke Ukraina pada tahun 2022.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2726 seconds (11.97#12.26)