Rusia Tak Akan Hadiri Konferensi Energi Nuklir di Washington

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 18:06 WIB
Uap keluar dari menara pendingin pada 7 September 2007 di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Watts Bar Otoritas Tennessee Valley di Spring City, Tennessee, 50 mil selatan Knoxville, AS. Foto/REUTERS/Chris Baltimore
WASHINGTON - Perwakilan Rusia tidak akan lagi mengambil bagian dalam pertemuan energi nuklir mendatang di ibu kota Amerika Serikat (AS), Washington.

Bloomberg melaporkan pada Kamis (20/10/2022), mengutip Badan Energi Atom Internasional (IAEA). Lembaga PBB itu tidak memberikan penjelasan untuk perubahan jadwal yang diklaim.

Seorang pejabat yang tidak disebutkan namanya dari IAEA mengatakan tokoh-tokoh top dari perusahaan energi Rusia, Rosatom, dan regulator industri utamanya, Rostechnadzor, telah "dicoret" dari daftar pembicara pertemuan.

"Partisipasi dalam konferensi dapat berubah karena program atau alasan pribadi,” ungkap sumber tersebut, tanpa penjelasan lebih lanjut.





“Kami yakin program saat ini akan memastikan konferensi yang sukses,” papar pejabat itu.

Pejabat itu menambahkan, “Pertemuan itu akan mencakup peran tenaga nuklir dan kontribusinya terhadap keamanan energi.”

Alasan di balik keputusan tersebut masih belum jelas, karena IAEA tidak merinci apakah perwakilan Rusia dikeluarkan dari agenda di luar keinginan mereka atau menolak untuk hadir secara sukarela.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More