Sosok Putri Haya, Cerai dari Penguasa Dubai Jadi Miliarder

Rabu, 22 Desember 2021 - 03:53 WIB
Putri Haya binti Hussein, mantan istri keenam dan termuda pengusa Dubai Sheikh Mohammed Rashid al-Maktoum. Foto/REUTERS
LONDON - Penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum resmi becerai dengan istri keenam dan

termudanya; Putri Haya binti al-Hussein . Sheikh Mohammed yang juga Perdana Menteri Uni Emirat Arab diperintahkan untuk membayar penyelesaian perceraian £554 juta (lebih dari Rp10,5 triliun).

Perintah dikeluarkan oleh pengadilan Inggris pada Selasa (21/12/2021). Uang itu harus dibayarkan kepada Putri Haya dan dua anak dari pasangan yang bercerai tersebut.

Itu merupakan perintah pembayaran tertinggi yang pernah diberikan oleh pengadilan Inggris. Menurut pengadilan, itu sebagai kompensasi perlindungan atas ancaman yang pernah dibuat sang penguasa Dubai kepada ketiga orang tersebut.

Perintah pengadilan itu membuat Putri Haya menjadi miliarder. Siapa sebenarnya sosok bangsawan Arab yang kini tinggal di Inggris tersebut?



Putri Haya binti Hussein adalah putri almarahim Raja Hussein dari Yordania dan istri ketiganya Ratu Alia. Dia merupakan saudara tiri Raja Abdullah II, penguasa Yordania saat ini.

Putri Haya lahir 3 Mei 1974. Dia lulusan Universitas Oxford di Inggris.

Bangsawan Arab berparas cantik ini juga dikenal sebagai penunggang kuda yang ulung. Dia pernah mewakili Yordania dalam Olimpiade Musim Panas 2000 di Sydney, Australia dan merupakan presiden dua periode Federasi Internasional untuk Olahraga Berkuda (FEI).

Saat jadi istri penguasa Dubai, Putri Haya aktif dalam berbagai kegiatan amal.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More