Baru Bulan Lalu Terbang ke Luar Angkasa, Miliarder Ini Tewas Kecelakaan Pesawat

Minggu, 14 November 2021 - 02:01 WIB
Miliarder Glen de Vries (kiri) terlihat dalam penerbangan suborbital saat misi Blue Origin New Shepard, 13 Oktober 2021. Foto/Blue Origin/REUTERS
NEW YORK CITY - Miliarder Glen de Vries bulan lalu mengunjungi luar angkasa bersama pemimpin 'Star Trek' dan pembawa acara RT William Shatner di atas roket milik perusahaan Jeff Bezos.

Namun nasib tragis kini dialami sang miliarder itu. Dia telah meninggal dalam kecelakaan pesawat pada usia 49 tahun.

“Satu pesawat pribadi kecil yang membawa de Vries dan seorang pria lain, Thomas Fischer (54) jatuh di Hampton Township, New Jersey dekat perbatasan dengan New York pada Kamis (11/11/2021), menewaskan keduanya,” ungkap kepolisian negara bagian New Jersey kepada media.



Pria berusia 49 tahun itu telah melakukan penerbangan suborbital singkat ke luar angkasa pada 13 Oktober dengan William Shatner, yang menjadi pembawa acara talk show 'I Don't Understanding' di RT America, serta salah satu pendiri Planet Labs Chris Boshuizen dan Audrey Powers, eksekutif perusahaan pariwisata luar angkasa Bezos, Blue Origin.





Itu adalah misi luar angkasa berawak kedua Blue Origin, dengan yang ketiga direncanakan untuk akhir tahun ini.



Perusahaan juga mencatat kematian pengusaha itu, dengan mengatakan "hancur" oleh berita itu, yang tidak dilaporkan sampai Jumat sore (12/11/2021).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More