13 Alasan Kenapa Joe Biden Lebih Baik Ketimbang Donald Trump

Jum'at, 06 November 2020 - 11:15 WIB
Presiden Nusantara Foundation Shamsi Ali memberikan catatan mengenai siapa yang terbaik di antaranya keduanya saat ini. Menurutnya, Biden lebih baik dari Trump. Foto/US News
WASHINGTON - Pertarungan Pemilu Amerika Serikat (AS) 2020 belum berakhir. Hingga kini, negara adidaya tersebut belum mendapatkan siapa pemenang antara Donald Trump dengan Joe Biden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) AS .

Presiden Nusantara Foundation Shamsi Ali memberikan catatan mengenai siapa yang terbaik di antaranya keduanya saat ini. Menurutnya, Biden lebih baik dari Trump.

“Catatan ini juga tidak mengatakan jika Biden itu terbaik bahkan baik. Tapi dalam menilai sesuatu/seseorang Islam memakai penilain “afdholiyah” (terbaik). Di saat tidak ada yang terbaik maka Islam memakai metode “akhaffu ad-dhoraraen” (paling sedikit bahayanya),” katanya dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Jumat (13/11/2020).



Ada 13 faktor mengapa Biden lebih baik dari Trump. Berikut daftarnya:



1. Keadilan sosial untuk semua (social justice for all). Ini menjadi perbedaan karakter kedua partai besar Amerika, Demokrat dan Republik.

2. Kesetaraan ras bagi semua manusia (racial equality for all people). Di bawah Trump terjadi rasisme, bahkan kekerasan atas nama rasisme di mana-mana.

3. Kesempatan yang sama untuk semua warga Amerika (equal opportunity for all Americans). Orientasi ekonomi Trump yang memihak mereka yang kaya (kapitalis) menyebabkan mereka yang berekonomi menengah ke bawah tercekik.

4. Penguatan ekonomi bagi minoritas (economic empowerment for minority). Lingkungan rasisme Trump telah berimbas dalam kepada keadilan perekonomian.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More