Ini Cara Drone Hizbullah Terbang Bebas Menyerang Rumah Pribadi Benjamin Netanyahu

Selasa, 22 Oktober 2024 - 15:54 WIB
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Foto/anadolu
BEIRUT - Hizbullah dilaporkan menyerang rumah pribadi Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu di Caesarea, sebelah utara Tel Aviv melalui sebuah drone pada Sabtu (19/10/2024).

Serangan ini seakan menjadi balasan setelah terbunuhnya pemimpin Hamas di Palestina, Yahya Sinwar, beberapa hari sebelumnya.

Times of Israel melaporkan tidak ada korban jiwa dalam serangan drone itu. Mereka menjelaskan Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu dan istrinya tidak berada di rumah yang diserang tersebut saat kejadian.



Meski selamat, Netanyahu menanggapi serangan itu dengan ancaman balik. Ia menyebut agen Iran yang mencoba membunuhnya telah melakukan kesalahan besar dan harus membayar "harga yang mahal".

Terlepas dari ancaman itu, kebocoran lokasi rumah pribadi Netanyahu terbilang cukup mengkhawatirkan bagi Israel. Lalu, bagaimana sebenarnya drone Hizbullah menemukan rumah tersebut?

Cara Drone Hizbullah Temukan Rumah Benjamin Netanyahu



Serangan drone ke rumah Benjamin Netanyahu menjadi kali pertama sejak dimulainya perang Israel-Hizbullah. Meski Netanyahu dan istrinya selamat, The Guardian melaporkan bahwa kediamannya itu terkena serangan dan mengalami kerusakan ringan.

Jurnalis Al Jazeera, Nour Odeh, melaporkan dari Amman, Yordania, bahwa serangan drone Hizbullah menuju rumah Netanyahu menimbulkan kekhawatiran di kalangan otoritas keamanan Israel.

Pertanyaan besarnya, bagaimana satu drone asing bisa terbang bebas tanpa terdeteksi dari perbatasan Lebanon masuk ke wilayah Israel.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More