Dikira Bawa Bantuan Gaza, Pemukim Israel Bakar Truk dan Serang Sopir

Sabtu, 18 Mei 2024 - 09:16 WIB
Pemukim Israel berada di dekat sopir truk yang tergeletak di jalan setelah diserang, saat tentara mendekat. Foto/X
TEL AVIV - Pemukim ekstremis Israel membakar satu truk dan menyerang pengemudinya di Tepi Barat, setelah secara keliru yakin sopir itu sedang mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Gaza.

Menurut Times of Israel pada Jumat (17/5/2024), tentara Israel yang datang untuk memisahkan pemukim dari pengemudi Israel itu juga diserang, yang mengakibatkan tiga tentara terluka.

Dalam pernyataan, tentara Israel melaporkan para pemukim menyerang pengemudi truk Israel di persimpangan di luar permukiman ilegal Kochav Hashahar, timur laut Ramallah, sebelum membakar kendaraan tersebut.



Laporan tersebut juga mencatat tentara yang dipanggil ke tempat kejadian memberikan perawatan medis kepada pengemudi dan kelompok ekstremis menanggapi dengan kekerasan terhadap tentara tersebut.

Otoritas Israel menyatakan akan mengambil tindakan hukum terhadap orang-orang yang melukai tentara tersebut.

Serangan itu terjadi setelah pemukim ilegal Israel membakar truk seorang sopir Palestina sebelumnya dan mulai menyerangnya di dekat permukiman ilegal Givat Asaf, sebelah timur Ramallah, karena percaya truknya membawa bantuan ke Gaza.

Truk-truk tersebut digunakan untuk tujuan komersial dan bukan untuk pengiriman bantuan ke Jalur Gaza, menurut Haaretz.



Meskipun terjadi serangan, tentara Israel yang tiba di lokasi kejadian tidak menangkap satu pun tersangka pemukim Israel.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More