Resmi! Indonesia-Singapura Maju Jadi Calon Tuan Rumah Bersama Piala Dunia U-20 2025

Senin, 04 Desember 2023 - 15:44 WIB
Resmi! Indonesia-Singapura Maju Jadi Calon Tuan Rumah Bersama Piala Dunia U-20 2025
KALLANG - - Federasi Sepak bola Singapura (FAS) secara resmi menandatangani letter of intent dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia ( PSSI ). Hal tersebut bertujuan untuk menjadikan kedua negara sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia U-20 2025.

"Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) telah menandatangani surat niat untuk membahas dan mempertimbangkan untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia U20 atau U17 edisi mendatang dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mulai tahun 2025 dan seterusnya," tulis FAS, Senin (4/12/2023).



Lebih jauh, FAS menjelaskan dokumen tersebut sudah diserahkan ke FIFA. Namun, kerja sama tersebut masih berupa penjajakan dan akan didiskusikan lebih jauh bersama FIFA dan PSSI.

"Letter of Intent ini telah disampaikan kepada FIFA. Letter of Intent ini masih bersifat penjajakan pada tahap ini, dan tawaran tersebut, jika ada, perlu dikembangkan lebih lanjut dengan FIFA, PSSI, dan untuk mencapai konsensus dengan lembaga-lembaga di Singapura," sambung FAS.



Bukan tanpa alasan FAS ingin menjadi tuan rumah Piala Dunia kelompok umur bersama Indonesia. Sebab, Indonesia baru saja sukses menggelar Piala Dunia U-17 pada 10 November - 2 Desember 2023 di Jakarta, Bandung, Surakarta dan Solo.

FIFA pun menganggap Indonesia berhasil menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Hal tersebut membuat FAS ingin Piala Dunia U-20 bisa kembali digelar di ASEAN dan berharap terpilih menjadi tuan rumah bersama Indonesia.

Piala Dunia U-20 akan berlangsung pada 2025 mendatang. Namun, FIFA belum mengumumkan tuan rumah untuk ajang prestisius di kelompok usia tersebut.
(sto)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More